Scroll to Top

Djohar Arifin Tak Penuhi Undangan KONI, La Nyalla Kecewa

By Aditya / Published on Tuesday, 12 Jun 2012

Djohar Arifin & La Nyalla

Ketidakhadiran Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, dalam pertemuan yang digagas oleh KONI memantik kekecewaan bagi La Nyalla Mattalitti. Tokoh KPSI tersebut menyayangkan sikap Djohar Arifin Husin yang tidak memenuhi undangan KONI. Padahal, kehadiran Djohar Arifin Husin sebagai Ketua Umum PSSI sangat penting dalam pertemuan tersebut.

”Pak Djohar juga diundang, tapi tidak datang. Seharusnya dia datang dan ikut menjelaskan hasil nota kesepahaman dengan AFC agar semua pihak jelas dan mengerti,” keluh La Nyalla Mattalitti.

KONI memang menggagas forum untuk mempertemukan PSSI, KPSI, dan pihak pengelola Indonesia Super League (ISL) pada Senin (11/6/2012) kemarin. Dari pihak KPSI alias PSSI tandingan diwakili langsung oleh La Nyalla Mattalitti, Rahim Soekasah, Tony Apriliani, dan Hardi Hasan. CEO PT Liga Indonesia, Djoko Driyono, datang mewakili ISL.

Sedangkan PSSI hanya mengirimkan Tri Goestoro (Sekjen PSSI), Hadiyandra (Deputi Sekjen Bidang Organisasi PSSI), dan Mursyid WK (Wakil Deputi Sekjen Bidang Organisasi PSSI). Saat ditanya tentang ketidakhadiran Djohar Arifin Husin, sama sekali tidak ada jawaban dari para utusan PSSI.

”Mereka hanya kebanyakan diam. Seharusnya mereka memberikan penjelasan yang positif terhadap hasil penandatanganan. Tidak komunikatif seperti tidak sepakat dengan penandatanganan. Harusnya Djohar yang datang dan membeberkan semua hasil MoU,” tukas La Nyalla Mattalitti.

MoU PSSI-KPSI
Rekonsiliasi PSSI dan KPSI Disaksikan Perwakilan FIFA dan AFC

Absennya Djohar Arifin Husin dalam pertemuan penting tersebut tentu saja membuat beberapa pihak kecewa, termasuk La Nyalla Mattalitti. Menurutnya, seharusnya Djohar Arifin Husin datang untuk menjelaskan hasil kesepakatan rekonsiliasi yang disaksikan oleh AFC dan FIFA beberapa waktu lalu.

”Ditelepon mailbox. Katanya, alasannya sedang pulang kampung. Ini sudah rekonsiliasi saja masih seperti ini, bagaimana mau memperbaiki sepakbola nasional?” sergah La Nyalla Mattalitti sedikit kesal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda