Scroll to Top

PSSI Belum Juga Tentukan Wakilnya Untuk Komite Gabungan

By Aditya / Published on Tuesday, 12 Jun 2012

PSSI

Hingga hari ini, PSSI belum juga menentukan wakilnya yang akan mengisi komposisi Komite Gabungan. Padahal, PSSI mendapat jatah 4 orang, di mana 1 orang akan menempati jabatan sebagai Ketua Komite Gabungan dan 3 orang lainnya sebagai anggota. Pembentukan Komite Gabungan sendiri menjadi salah satu poin dari hasil kesepakatan yang ditandatangani oleh PSSI, KPSI, pihak pengelola Indonesia Super League (ISL).

Di sisi lain, pihak KPSI dan ISL sudah memutuskan perwakilannya di Komite Gabungan sejak beberapa hari yang lalu. Adapun wakil dari KPSI dan ISL di Komite Gabungan adalah Djamal Aziz, Djoko Driyono, Hinca Panjaitan, dan Togar Manahan Nero.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengatakan bahwa PSSI baru akan menentukan wakilnya untuk Komite Gabungan antara 1-2 hari ke depan setelah Komite Ekskutif (Exco) PSSI mengadakan rapat. Padahal, FIFA memberi batas waktu hingga 15 Juni 2012 mendatang untuk pembentukan Komite Gabungan.

“Kami sudah mengusulkan, tapi untuk kepastiannya rapat Komek (Komite Ekskutif) yang akan memutuskan. Mudah-mudahan dalam satu atau dua hari ke depan Komek sudah dapat memutuskan (perwakilan PSSI untuk Komite Gabungan,” jelas Djohar Arifin Husin di Jakarta, Selasa (12/6.2012).

Menurut Djohar Arifin Husin, dalam memutuskan siapa-siapa saja yang akan duduk di jajaran Komite Gabungan bukanlah persoalan yang gampang. PSSI harus mengirimkan utusan yang benar-benar kapabel untuk mengatasi persoalan sepakbola di tanah air.

”Siapa yang kita tunjuk juga harus punya semangat untuk menyelesaikan masalah di sepakbola Indonesia, tidak untuk berkelahi,” tandas Djohar Arifin Husin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda