Scroll to Top

MotoGP : Jorge Lorenzo Perpanjang Kontrak Dua Tahun Dengan Yamaha

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 12 Jun 2012

jorge_lorenzo_Yamaha Factory

Jorge Lorenzo resmi memperpanjang kontraknya dengan Yamaha Factory hingga tahun 2014. Itu artinya Lorenzo telah menutup kemungkinan untuk pindah ke tim lain seperti yang tengah kuat diberitakan belakangan ini.

Lorenzo sempat disebut-sebut sebagai kandidat pengganti Casey Stoner yang memutuskan untuk pensiun dini di akhir musim 2012. Bos Honda, Shuhei Nakamoto, berencana untuk mendatangkan pemuda Spanyol tersebut ke Repsol Honda.

Namun ikatan kuat Lorenzo dengan Yamaha yang telah terjalin selama lima tahun sejak 2008 belum dapat dipisahkan. Ia pun memutuskan untuk tetap bersama Yamaha dalam dua tahun kedepan. Yamaha pun menyambut gembira keputusan Lorenzo.

“Dengan bangga Yamaha Motor Co., Ltd mengkonfimasikan perpanjangan kontrak Jorge Lorenzo untuk membalap bersama Yamaha Factory Racing MotoGP Team untuk 2013 dan 2014”, sebut Yamaha.

Selama berkarir di Yamaha, Lorenzo telah mengumpulkan 20 kemenangan, 20 kali posisi pole, 49 podium dan satu kali gelar Juara Dunia MotoGP tahun 2010. Ia mengaku sangat senang kembali mendapat kepercayaan dari Yamaha untuk dua tahun kedepan.

“Saya sangat bahagia menjalin kerjasama bersama Yamaha untuk dua tahun lagi”, ujar Lorenzo.

“Mereka memberikan usaha yang hebat untuk mempertahankan saya di tim pabrikan jadi saya ingin berterimakasih kepada semua yang terlibat di Yamaha untuk semua ini. Saya telah diperlakukan sebagai bagian dari keluarga Yamaha sejak 2008 dan saya senang bekerja sama dengan mereka.”

“Saya menanti untuk memenangkan banyak gelar juara bersama. Impian saya untuk mengakhiri karir bersama Yamaha tampaknya semakin dekat dengan kenyataan.”

Saat ini Lorenzo berada di posisi pertama perolehan poin sementara pembalap musim 2012 mengalahkan Casey Stoner dengan 20 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda