Scroll to Top

Yunani vs Ceko: Posisi Juru Kunci Klasemen Grup A Euro 2012 Jadi Milik Yunani

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 13 Jun 2012

Vaclav Pilar, Yunani 1-2 Ceko

Hasil pertandingan 1-2 antara Yunani dan Ceko membuat perubahan pada susunan klasemen sementara Euro 2012 Grup A. Kemenangan ini mengatrol posisi Ceko ke peringkat kedua. Sementara Yunani harus rela berada di posisi juru kunci.

Ceko yang menjalani partai hidup mati di laga tersebut tampil menggebrak sejak wasit Stephane Lannoy meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Hasilnya pun terlihat ketika di menit ketiga, sebuah umpan terobosan Tomas Hubschman diteruskan dengan sempurna oleh Petr Jiracek.

Tekanan Ceko terus mengalir membombardir gawang Kostas Chalkias. Memasuki menit keenam, sebuah kerjasama Tomas Rosicky dan Theodor Selassie sukses menghasilkan gol kedua Ceko yang kali ini dicetak oleh Vaclav Pilar.

Ceko tampak bermain dengan lebih tenang setelah unggul dua gol. Bahkan mereka nyaris menambah keunggulan andai sepakan jarak jauh Rosicky tak ditepis Michail Sifakis yang menggantikan posisi Chalkias.

Yunani yang tak ingin kalah baru bisa membalas di babak kedua. Blunder fatal Petr Cech dimanfaatkan dengan baik oleh Theofanis Gekas di menit 53.

Pertandingan selanjutnya mutlak dikuasai Yunani. Meski lebih dominan, faktanya mereka gagal membahayakan gawang Cech lagi hingga peluit akhir pertandingan ditiup.

Peluang kedua tim untuk lolos ke babak selanjutnya masih terbuka lebar, apapun hasil pertandingan antara Polandia vs Rusia di National Stadium Warsaw.

Berikut adalah klasemen sementara Grup A Euro 2012:

No.

Teams

Pl

W

D

L

GD

Pts

1. Rusia 1 1 0 0 4-1 3
2. Ceko 2 1 0 1 3-5 3
3. Polandia 1 0 1 0 1-1 1
4. Yunani 2 0 1 1 2-3 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda