Scroll to Top

Euro 2012: Yunani Sesalkan Start Lambat Lawan Ceko

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 13 Jun 2012

Greece

Kekalahan 1-2 yang diderita Yunani atas Ceko dalam laga Grup A Euro 2012 menyisakan kekecewaan tersendiri bagi kubu Yunani. Peluang mereka untuk lolos ke babak perempat final semakin berat. Mereka kini berada di dasar klasemen dengan hanya mengantongi satu poin.

Dalam laga melawan Ceko tersebut, Yunani sudah harus tertinggal dua gol ketika pertandingan baru berusia enam menit. Adalah Petr Jiracek dan Vaclav Pilar yang sukses membobol gawang Kostas Chalkias di menit ketiga dan keenam.

Bahkan, Yunani tak mampu segera bangkit setelahnya. Mereka harus menunggu hingga pertandingan memasuki menit 30 untuk bisa lepas dari tekanan Ceko.

“Kami tak bisa menjelaskannya. Kami tahu kesalahan kami dan coba memperbaikinya. Tapi Ceko bereaksi dengan baik untuk memenangkan pertandingan. Kami berusaha untuk mencetak dua gol, tapi gagal,” ujar Theofanis Gekas, pencetak gol tunggal Yunani di laga tersebut.

Kekalahan tersebut memang pantas disesali. Bukannya apa-apa, mereka harus meladeni Rusia di laga terakhir untuk menentukan lolos tidaknya mereka dari fase grup. Rusia sendiri kini memimpin klasemen sementara dengan torehan empat angka.

“Bagi kami, laga melawan Rusia bagaikan final, itu pasti. Kami butuh tiga angka untuk lolos. Tak ada cara lain selain itu,” beber bek Jose Holebas.

“Ini bukan akhir dari segalanya. Kami bereaksi dengan baik di babak kedua. Kami percaya pada tim ini dan akan terus berjuang hingga menit terakhir turnamen ini,” tambah Giorgio Samaras.

Yunani akan berhadapan dengan Rusia pada 17 Juni mendatang di National Stadium Warsaw. Kemenangan dalam laga tersebut akan memastikan langkah Yunani lolos ke perempat final, apapun hasil yang diraih oleh Polandia dan Ceko yang bermain pada saat yang bersamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda