Scroll to Top

Evan Dimas, Anak Indonesia yang Akan Dilatih Pep Guardiola di Barcelona

By Aditya / Published on Wednesday, 13 Jun 2012

Nike The Chance

Impian Evan Dimas akhirnya terwujud. Ia akan segera berangkat ke Barcelona dan bakal merasakan secara langsung bimbingan dari mantan pelatih tim Catalan, Pep Guardiola. Ya, Evan Dimas adalah anak muda Indonesia yang terpilih untuk berlatih bersama Pep Guardiola berkat ajang Nike The Chance.

”Saya sangat bangga bisa terplih untuk berangkat ke Barcelona. Saya akan berusaha latihan dengan baik supaya bisa membanggakan nama Indonesia,” ujar Evan Dimas di Jakarta, Selasa (12/6/2012).

Evan Dimas adalah satu dari empat orang anak Asia Tenggara yang akan diterbangkan ke Barcelona. Dalam babak final Nike The Chance zona Asia Tenggara yang selesai digelar pada Selasa (12/6/2012) kemarin, terpilihlah empat pesepakbola muda dari empat negara di kawasan ASEAN.

Evan Dimas

Selain Evan Dimas yang mewakili Indonesia, tiga anak muda terpilih lainnya adalah Rahmat Che Hasim (Malaysia), Muhammad Faris Bin Ramli (Singapura), dan Napapon Sripratheep (Thailand).

Final Nike The Chance zona Asia Tenggara mempertemukan empat negara, yaitu tuan rumah Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Masing-masing tim mengirimkan empat pemain terbaiknya yang kemudian disaring lagi menjadi satu pemain terbaik dari setiap negara dan berhak mengikuti pelatihan bersama Pep Guardiola di Barcelona.

Widodo C. Putro yang ditunjuk sebagai pelatih The Chance Indonesia, mengakui skill mumpuni yang dimiliki oleh Evan Dimas. Menurut mantan pemain legendaris tim Merah-Putih yang sekarang menangani Timnas Indonesia U-22 ini, Evan Dimas sangat pantas terpilih sebagai pemain terbaik.

”Evan bermain sangat bergerak di lapangan tengah. Ia juga punya visi dan fisik yang luar biasa,” puji Widodo C. Putro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda