Scroll to Top

18 Persen Orang Dewasa Mengaku Mengirim SMS Kotor

By Baihaki / Published on Wednesday, 13 Jun 2012

kebiasaan sexting

Dalam sebuah penelitian, terkuak bahwa sebanyak 18 persen orang dewasa memiliki kebiasaan mengirim sexting. Penelitian tersebut dilakukan oleh salah satu perusahaan keamanan mobile bernama Lookout dengan responden para pengguna smartphone di Amerika. Kebiasaan sexting ini adalah kebiasaan untuk mengirim SMS atau pesan singkat yang berisi kata – kata kotor atau tidak senonoh.

Yang lebih mengejutkan, ternyata dari orang yang mengaku melakukan kebiasaan sexting ini, sebagian besar dilakukan oleh orang yang berumur antara 35 tahun hingga 44 tahun. Dengan usia tersebut, tentunya kebanyakan adalah mereka yang sudah berkeluarga dan memiliki anak. Tak kurang sekitar 25 persen orang dengan kisaran umur tersebut mengaku mengirimkan SMS berisi kata – kata mesum melalui handphonenya.

Selain meneliti tentang kebiasaan mengirim pesan mesum, Lookout juga menanyakan apakah para responden tersebut menyimpan file-file dewasa di handphone. Dan, hasilnya adalah sebanyak 5 persen prempuan dan 18 persen laki-laki memiliki video dan foto mesum di handphonenya. Tak hanya itu, merekapun ternyata tidak malu ketika ada orang lain yang mengetahui mereka mempunyai foto dan video mesum tersebut.

Survei ini dilakukan dengan jumlah responden sejumlah 2.097 orang yang berusia lebih dari 18 tahun di Amerika serikat. Variabel yang dipakai dalam survei ini pun beragam, dari variabel usia, gender, pendidikan, ras, agama dan lain – lain. Cukup menarik jika survei serupa dilakukan di Indonesia. Kira-kira apakah hasilnya bakal bagaimana ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda