Scroll to Top

Samsung Ingin Buat Jejaring Sosial Seperti Facebook?

By Ditya / Published on Wednesday, 13 Jun 2012

SamBook

Samsung adalah salah satu produsen produk eletronik dan ponsel terbesar asal Korea Selatan yang kini dikabarkan tertarik untuk membuat situs jejaring sosial sendiri.

Seperti yang dikutip dari VR-Zone, produsen smartphone Galaxy ini dikabarkan akan membuat situs jejaring sosial seperti Facebook.

Hal ini diketahui setelah sumber dari dalam Samsung mengatakan bahwa Samsung sedang mengembangkan jejaring sosial melalui proyek yang dinamai “Samsung Facebook”.

Melalui proyek Samsung Facebook ini, Samsung ingin menawarkan platform jejaring sosial yang nyaman dan sama sekali berbeda dengan Facebook, namun memiliki fungsi yang sama.

Proyek jejaring sosial ini bukanlah hal yang sulit bagi Samsung, produsen asal korea ini sudah memiliki berbagai basis layanan yang diperlukan untuk membangun jejaring sosial.

Samsung memiliki layanan “Family Story” yang memungkinkan pengguna untuk berbagi foto, chatting dan juga fungsi reminder yang tersedia di beberapa ponsel Samsung.

Pengembang jejering sosial Samsung dikabarkan akan menggunakan kerangka dari layanan yang sudah ada seperti Family Story dan mengembangkannya menjadi layanan jejaring sosial yang kaya akan fitur dan akan bersaing dengan Facebook.

Pejabat Samsung mengatakan bahwa iya berharap proyek pengembangan Family Story yang dipoles menjadi jejaring sosial ini akan selesai pada akhir tahun ini dan diintegrasikan pada ponsel Samsung.

“Kami yakin bahwa layanan ini akan populer secara global. Server berbasis struktur komputasi dan membubarkan jaringan server diberbagai negara,” kata pejabat Samsung.

Proyek jejaring sosial Samsung ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Samsung telah memiliki berbagai basis layanan dan juga memiliki produk perangkat yang populer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda