Scroll to Top

Tips Mengencangkan Kulit yang Kendor

By C Novita / Published on Wednesday, 13 Jun 2012

kulit kendor

Wanita yang usai melahirkan sering mengeluhkan kondisi kulit mereka yang menjadi kendor dan menggelambir. Demikian juga Anda yang sedang menjalani diet ketat dan mengalami penurunan berat tubuh secara drastis.

Kulit di bagian lengan, paha, perut dan pinggang menjadi tak enak dipandang sebab lemak di bawahnya telah berkurang. Tentu Anda ingin mengencangkan kembali kondisi kulit yang kendor tersebut, bukan? Berikut ini tips mengencangkan kulit kendor secara alami, tanpa oprasi;

Harap dipahami terlebih dahulu bahwa mengembalikan kekencangan kulit itu butuh waktu yang tak sebentar. Jadi, kesabaran adalah faktor yang wajib ada jika Anda ingin sukses memiliki kulit yang kencang kembali.

  • Olahraga. Olahraga membuat otot-otot tubuh terlatih elastisitasnya. Ini juga termasuk pada otot di sekitar kulit yang kendor tersebut. Jadi melakukan sit-up agar otot kulit perut kencang, atau angkat beban agar otot kulit lengan tak lagi menggelambir, perlu dilakukan. Rutinitas diperlukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Minum. Kulit yang lembab akan lebih mudah dilatih agar kencang, dan ini dipengaruhi oleh asupan air yang Anda konsumsi. Jika kurang minum, maka kulit Anda akan kering dan terlihat keriput serta tak elastis.
  • Pijat. Pijat juga merangsang syaraf dan otot kulit untuk kembali kencang. Apalagi jika seusai pijat, kulit diberi masker yang fungsinya mengencangkan kulit.
  • Gunakan pelembab atau krim kolagen. Fungsinya untuk melembabkan kulit dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang lebih segar.

Dalam waktu beberapa minggu saja, maka kulit Anda akan kencang kembali. Selamat mencoba.

 

Dari berbagai sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda