Scroll to Top

Persib: Kiper Muda Bagja Permana Kaget Dipanggil Timnas

By Aditya / Published on Wednesday, 13 Jun 2012

Bagja Permana Persib

Kiper belia yang dimiliki Persib Bandung, Bagja Permana, mengaku kaget saat dirinya memperoleh panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-22 menjelang babak Kualifikasi AFC Cup U-22 di Riau yang akan digelar pada 5-15 Juli 2012 nanti. Penjaga gawang keempat tim Maung Bandung ini pun mengungkapkan kebahagiaannya karena bisa mengenakan jersey Garuda.

”Ya kaget juga, karena ya ga nyangka aja bisa kepanggil, dan yang pasti saya bersyukur sama Allah,” ungkap kiper termuda Persib Bandung yang bernama lengkap Rizky Bagja Permana ini di Bandung, Selasa (12/6/2012).

Tampaknya hanya Bagja Permana seorang yang dipanggil PSSI untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 yang diasuh oleh duet pelatih Aji Santoso dan Widodo C. Putro itu. Pasalnya, di skuad Persib Bandung saat ini hanya Bagja Permana yang masih berumur di bawah 22 tahun.

”Kayaknya sih saya saja yang dipanggil dari Persib, karena pemain yang umurnya kelahiran tahun 1991 cuma Bagja saja,” ujar Bagja Permana.

Bagja Permana adalah talenta muda jebolan dari tim U-21 yang saat ini sudah menghuni tim senior Persib Bandung. Ia pun sangat berharap pihak klub mengizinkannya untuk membela skuad Merah-Putih.

Pelatih Persib Bandung, Robby Darwis, mengaku sangat mendukung apabila Bagja Permana dipercaya menjadi bagian dari skuad timnas. Menurut mantan libero legendaris Persib Bandung itu, Bagja Permana adalah pemain muda yang berbakat.

”Bagus. Sebenarnya saya belum tahu karena belum lihat surat dari PSSI-nya. Tapi itu bagus, dia bisa lebih maju lagi prestasinya, dan turut mendukung timnas untuk lebih maju lagi,” tandas Robby Darwis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda