Scroll to Top

Syamsir Alam Masih Ingin Berkiprah di Luar Negeri

By Aditya / Published on Wednesday, 13 Jun 2012

Syamsir Alam

Syamsir Alam masih ingin bermain sepakbola di luar negeri. Untuk musim depan, penyerang muda Indonesia yang kini memperkuat CS Vise ini pun masih akan membela klub asal Belgia itu. Namun, di samping itu, Syamsir Alam juga tetap ingin berguna untuk negerinya, yakni dengan membela Timnas Indonesia.

“Kalau masih diberi kesempatan untuk bermain di luar negeri, tentu saya tetap bermain di luar negeri. Kalau di Indonesia mungkin untuk timnas saja,” ujar Syamsir Alam di Jakarta, Selasa (12/6/2012).

Pesepakbola belia jebolan tim SAD Indonesia yang bermain di Uruguay ini memang memiliki masa depan yang terbilang cerah. Apalagi Syamsir Alam masih berusia 19 tahun sehingga karir sepakbolanya masih akan sangat panjang.

Namun, meskipun masih ingin berkiprah di mancanegara, Syamsir Alam tidak menutup kemungkinan bermain untuk klub Indonesia. Apalagi pemain kelahiran Sumatera Barat ini punya tim favorit di liga domestik, yaitu Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC.

Syamsir Alam kagum dengan mental juara yang dimiliki oleh tim Mutiara Hitam yang saat ini dilatih oleh Jacksen F. Thiago yang juga menjadi idolanya. Sedangkan untuk Laskar Wong Kito, Syamsir alam menyukai tipikal permainan yang kerap disuguhkan oleh Ponaryo Astaman dan kawan-kawan.

“Sampai sekarang favorit saya masih Persipura dan Sriwijaya FC. Kenapa Persipura? Mereka punya mental juara. Mereka juga pantang menyerah dan dilatih Jacksen F Tiago, ia pelatih bagus. Kalau Sriwijaya FC, karena saya suka gaya permainannya,” beber pemain yang sempat merumput bersama klub Uruguay, Atletico Penarol, ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda