Scroll to Top

Google Hentikan Layanan Situs Meebo Pada 11 Juli

By Baihaki / Published on Wednesday, 13 Jun 2012

google meeboSehari setelah melakukan akuisisi terhadap situs Meebo, Google berencana untuk memberhentikan aktivitas situs tersebut. Dilansir dari situs BGR, perusahaan search engine terbesar di dunia tersebut bakal menghentikan aktivitas situs Meebo pada 11 Juli mendatang.

Meebo merupakan sebuah situs yang sering kali dijadikan sebagai salah satu alternatif chatting tanpa menginstal sebuah aplikasi. Dengan situs Meebo ini pun berbagai akun chatting bisa Anda gunakan. Dari akun yahoo messenger, akun AIM, Google Talk, Windows Live Messenger dan lain – lain. Selain layanan chatting menggunakan fasilitas Meebo Messenger, situs Meebo juga menawarkan beberapa layanan lain. Antara lain adalah sharing on Meebo, Meebo Me dan beberapa aplikasi mobile.

Pada tanggal 11 Juli tersebut, layanan – layanan tersebut akan dimatikan oleh Google. Jadi, Anda tak akan bisa memanfaatkan fitur seperti Meebo Messenger, sharing on Meebo dan fitur – fitur lainnya. Namun, pihak perusahaan mengatakan bahwa penghentian layanan tersebut bersifat sementara. Tak menutup kemungkinan dalam beberapa waktu setelah penghentian layanan, pihak Google akan menambah fitur – fitur tambahan pada situs tersebut. Atau bahkan mereka mungkin akan melakukan integrasi situs ini ke dalam situs – situs milik Google.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Meebo saat ini telah dibeli oleh Google dengan harga yang cukup fantastis. Untuk mengakuisisi situs ini, Gooogle rela mengeluarkan uang sebesar 100 juta USD. Hal tidak terlalu mengherankan. Terlebih situs Meebo merupakan sebuah situs besar yang sudah memperoleh banyak pengakuan dunia. Beberapa prestasi yang dipunyai oleh Meebo antara lain adalah masuk dalam 100 besar produk kelas dunia versi PCWorld dan 50 situs web terbaik versi Time. Keduanya diberikan pada kurun waktu yang sama, yakni tahun 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda