Scroll to Top

Persipura Tidak Menyesal Bergabung dengan ISL

By Aditya / Published on Wednesday, 13 Jun 2012

Persipura

Keputusan Persipura Jayapura untuk bergabung dengan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di awal musim ini ternyata merupakan pilihan yang tepat. Meskipun sempat tidak dianggap oleh PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin, namun kini ISL sudah resmi diakui, bahkan juga oleh AFC dan FIFA. Lantaran itulah, tim Mutiara Hitam menyatakan tidak menyesal memilih bernaung di ISL.

”Yang penting sekarang ISL diakui AFC dan FIFA. Jadi, keputusan Persipura gabung dengan ISL tidak salah,” tandas Ketua Harian Persipura Jayapura, La Siya, Rabu (13/6/2012).

Ketika konflik antara PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dengan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti memanas, Persipura Jayapura memilih berada di kubu KPSI. La Siya sendiri kemudian masuk di jajaran pengurus teras PSSI tandingan hasil KLB versi KPSI.

Bahkan, tim Mutiara Hitam tidak mengizinkan para pemainnya untuk membela Timnas Indonesia versi PSSI. Persipura Jayapura lebih condong bergabung dengan Timnas Indonesia bentukan KPSI yang kemudian mengangkat Alfred Riedl sebagai pelatih.

Sekarang, saat polemik mulai reda dan terjadi kesepakatan antara PSSI dengan KPSI dan ISL untuk damai demi perbaikan sepakbola nasional, Persipura Jayapura menyatakan dukungannya terhadap rekonsiliasi tersebut. Dengan demikian, para pemain tim Mutiara Hitam pun sudah bisa bergabung lagi dengan timnas.

”Kita dukung (rekonsiliasi dengan PSSI) itu. Saya kira, masyarakat sepak bola Indonesia sudah lama menantikan rekonsiliasi ini,” kata La Siya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda