Scroll to Top

Euro 2012: Nicklas Bendtner Tatap Laga Ke-50 Bersama Denmark

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 13 Jun 2012

Nicklas Bendtner

Pertandingan Grup B Euro 2012 antara Denmark vs Portugal bisa jadi akan menjadi partai yang akan dikenang oleh Nicklas Bendtner, striker Denmark. Jika ia dimainkan pelatih Morten Olsen di laga itu, maka ia akan memainkan laga ke-50-nya bersama Tim Dinamit.

Catatan tersebut tentu terasa spesial bagi seorang Bendtner yang saat ini masih berusia 24 tahun. Ia mengecap penampilan perdananya bersama tim senior Denmark pada 17 Agustus 2006 saat masih berumur 18 tahun.

Fakta itu mencatatkan namanya sebagai pemain termuda ketujuh Denmark yang melakoni debut bersama timnas senior. Apiknya, di laga debutnya itu ia menyumbang satu dari dua gol kemenangan Denmark atas Polandia.

Bendtner sendiri merasa sangat bangga jika nanti ia diberi kesempatan main oleh pelatih dan mencatatkan caps ke-50 bersama timnas.

“Saya sangat bangga. Bermain untuk Denmark berarti banyak buat saya. Setiap kali mengenakan jersey ini saya selalu merasa bangga, rasanya masih sama seperti ketika melakoni debut dulu,” ujarnya.

“Kamu bisa merasa gila ketika fans di negaramu menyanyikan namamu. Tak ada hal yang lebih hebat daripada itu.”

Sejak enam tahun lalu, Bendtner hingga kini telah mencetak 18 gol bagi negaranya. Kini, sumbangan golnya ke gawang Portugal akan sangat dinantikan publik sepakbola Denmark demi memuluskan target lolos ke babak berikutnya.

“Kami membangun tim yang baru saat ini, dan kami semua bisa bersatu dan berdiri bersama. Itulah yang kami tunjukkan saat mengalahkan Belanda,” ujar striker milik Arsenal tersebut.

“Portugal mungkin punya materi pemain yang lebih bagus. Namun saya pikir Anda akan jarang melihat tim seperti kami, yang rela berjuang lebih kuat untuk teman setim, tak peduli siapa lawan yang kami hadapi.”

Andai mampu mencetak gol sekaligus menang di pertandingan nanti, tentu catatan Bendtner akan terasa lebih manis karena berhadiah tiket ke babak perempat final Euro 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda