Scroll to Top

Ricardo Alvarez: Calon Pemain Bintang Internazionale

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 21 Jul 2011

Salah satu pemain yang menonjol dalam pertandingan pramusim Internazionale adalah gelandang serang Ricardo “Ricky” Alvarez. Pemain berusia 23 tahun ini baru saja dibeli Inter dari Velez Sarsfield. Namun, ia langsung nyetel dengan skuad Gian Piero Gasperini.

Bermain dengan formasi 3-4-3, Alvarez cocok menjadi “striker ketiga” dalam pola tersebut. Ia bisa menemani siapa pun di depan. Entah, Samuel Eto’o, Giampaolo Pazzini, atau Goran Pandev. Bahkan, Ricky Alvarez juga cukup produktif.

Ia mencetak satu gol saat Inter menggulung Trentino 6-1. Alvarez juga mengemas dua gol kala Internazionale melumat Mezzocorona dengan skor kembar. Ia hanya tidak mencetak gol saat Nerazzuri menghadapi Cremonese.

Gelandang serang Argentina ini memang memiliki kelengkapan untuk menjadi bintang. Usianya yang masih muda ditunjang dengan talenta luar biasa. Musim lalu, ia banyak dipuji media berkat penampilan konsisten di Liga Argentina dan Copa Libertadores. Alvarez juga salah satu dari sedikit pemain yang bisa berposisi di manapun sebagai gelandang.

Dengan tuntutan Gasperini dalam formasi 3-4-3 agar Alvarez lebih agresif, plus bermain di depan gelandang seperti Wesley Sneijder, kesuksesan Alvarez tinggal menunggu waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda