Scroll to Top

Twitter Update Algoritma Tren Disesuaikan dengan Wilayah Pengguna

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 13 Jun 2012

Twitter Tren yang Disesuaikan

Twitter update algoritma tren yang disesuaikan dengan wilayah pengguna. Dengan pemutakhiran ini pengguna bisa menikmati topik terpopuler sesuai lokasi dan pengguna yang mereka ikuti.

Situs Twitter semenjak dirombak memiliki tab baru yang bernama Discover. Di tab ini Anda bisa melihat topik (stories) apa yang sedang hangat diperbincangkan di linimasa.

Dengan pemutakhiran ini maka topik-topik tersebut akan diolah dengan dua langkah: sesuai dengan lokasi dan sesuai dengan pengguna yang Anda ikuti (following).

“Tren membantu Anda menemukan topik yang muncul dari setiap orang yang berdiskusi di Twitter. Dan dari tren ini Anda bisa melihat topik dari seluruh dunia,” tulis Sara Mauskopf, Product Manager Twitter di Twitter Blog, Rabu (11/06/12).

Sara Mauskopf melanjutkan, Twitter memutakhirkan algoritma untuk lebih menyesuaikan tren berdasarkan lokasi serta siapa yang diikuti. Dengan demikian Anda bisa memilih satu dari 150 lokasi yang ada.

Tren ini dapat disesuaikan secara default di situs Twitter dan beberapa aplikasi mobile Twitter. Seperti Twitter untuk iPhone dan Android.

Bilamana Anda tidak ingin melihat tren yang disesuaikan – tren yang lebih umum (world wide) – dapat mengubah lokasi di situs Twitter.

Tab Discover sendiri memiliki tiga konten topik utama: tweet, gambar, video terpopuler. Tweet terpopuler sendiri biasanya didominasi tweet yang menyematkan tautan atau link.

Tren yang disesuaikan ini secara resmi – melalui update algoritma – telah diluncurkan hari ini. Dan Anda bisa mencobanya di tab Discover di laman situs Twitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda