Scroll to Top

Gabriel Milito Memutuskan Pensiun

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 13 Jun 2012

Sering diganggu cedera, mantan bek Barcelona, Gabriel Milito memutuskan mengakhiri masa kejayaannya dengan pensiun dari perhelatan sepak bola.

Sekarang bek berusia 31 tahun ini bermain untuk klub Argentina, Independiente. Gabriel rencananya akan gantung sepatu di akhir musim Liga Aregntina.

“Secara fisik atau mental saya tidak sebagus biasanya. Saya merasa seperti telah mendorong diri sendiri dari hari ke hari, dan datang pada kesimpulan bahwa saya akan berhenti total dari karir olahraga ini,” jelas saudara kandung Diego Milito setelah berlatih di pinggiran Avellaneda.

Kabar ini sontak mendapat respon yang cukup banyak di jejaring sosial Twitter. Nama Gabriel Milito pun menjadi trending topic.

Bek tengah Argentina ini nyaris kehilangan kesempatannya bermain sepanjang 3 tahun terakhir. Bersama Barcelona posisinya sering digantikan oleh Pique. Sebelum akhirnya pindah ke klub Independiente pada awal Agustus 2011.

Di klub Argentina ini, Gabriel Milito tinggal menjalani 2 pertandingan sisa. Yakni melawan tim yang terancam degradasi, San Lorenzo, serta kandidat juara, Tigre.

Gabriel Milito bergabung dengan Independiente pada tahun 1997 hingga 2003. Lalu dia memutuskan hijrah ke Real Zaragoza pada tahun 2003 hingga 2007. Di klub Spanyol itu, Gabriel Milito meraih prestasi dengan menjuarai Piala Raja di final 2004 melawan Real Madrid.

Sebelum bergabung di Barcelona, Gabriel Milito sempat bermimpi bergabung dengan klub yang dikalahkannya di final Piala Raja 2004 tersebut. Namun masalah pada lututnya menghalanginya untuk bergabung. Hinga akhirnya dia dipinang oleh Barcelona pada 2007.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda