Scroll to Top

FB Tidak Populer di 5 Negara Ini

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 13 Jun 2012

Facebook on laptopFacebook ternyata tidak cukup populer di lima negara: Rusia, China, Vietnam, Iran, dan Latvia. Lantas jejaring sosial apa yang menjadi nomor satu di negara-negara tersebut?

SidomiNews pernah menulis jika Facebook kian menggurita dengan menjadi jejaring sosial nomor satu di 126 negara. Data ini menurut Vincenzo Cosenza dalam World Map of Social Networks.

Vincenzo Cosenza sendiri dua kali dalam setahun memutakhirkan peta jejaring sosial dunia. Perusahaan ini men-cover secara total 137 negara di dunia.

Facebook memang menjadi nomor satu di 126 negara dari 137 negara yang dipetakan. Dengan demikian Facebook tidak menjadi nomor satu di 11 negara.

Untuk negara-negara Rusia, China, Vietnam, Iran, dan Latvia, Facebook tak menjadi primadona. Wilayah tersebut lebih memilih jejaring sosial lokal. China dan Rusia misalnya.

Di Rusia, rakyat negeri tersebut lebih memilih VKontakte dan Odnoklassniki sebagai Facebook lokal. Di China, negeri Tirai Bambu ini lebih menyukai Qzone. Di Vietnam, mereka lebih memilih Zing. Rakyat Iran berjejaring sosial menggunakan Cloob. Dan di Latvia, Drauglem lebih diminati.

Word Maps of Social Networks

Vincenzo Cosenza sendiri menggunakan lalu lintas data yang diambil dari Alexa dan Google Trends dalam menyusun peta jejaring sosial di seluruh dunia tersebut.

Lantas bagaimana dengan Indonesia, apakah Facebook masih menjadi nomor satu di negeri ini? Sepertinya iya. Menurut data dari SocialBakersIndonesia menempati peringkat ke-4 sebagai negara terbesar penyumbang pengguna Facebook (42.919.789 pengguna).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda