Scroll to Top

ISL: Persija Lakoni Laga Kandang di Samarinda

By Aditya / Published on Wednesday, 13 Jun 2012

Bambang Pamungkas

Persija Jakarta terpaksa memindahkan laga kandangnya jauh dari ibukota, yakni di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan memang belum diizinkan bermain di Jakarta setelah insiden berdarah yang terjadi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) saat bigmatch melawan Persib Bandung beberapa waktu silam.

Sebenarnya, tim Macan Kemayoran sempat mengajukan izin untuk melangsungkan pertandingan di Jakarta atau Cilegon, namun ditolak oleh pihak kepolisian setempat. Oleh karena itu, laga melawan PSPS Pekanbaru dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) mendatang terpaksa dihelat di Samarinda.

Sebelum Stadion Segiri Samarinda ditetapkan sebagai home base tim Macan Kemayoran untuk menghadapi PSPS Pekanbaru, pihak Persija Jakarta juga telah mengajukan izin untuk memakai stadion di Balikpapan. Namun, di hari yang sama, Persiba Balikpapan ternyata juga akan melakoni laga kandang.

Akhirnya, PT Liga Indonesia selaku pengelola ISL mengirimkan konfirmasi kepada pihak Persija Jakarta bahwa skuad asuhan pelatih Iwan Setiawan itu akan menjalani laga kandang di Stadion Segiri Samarinda yang juga menjadi kandang Persisam Samarinda.

”Kami mendapat konfirmasi atau penetapan dari PT Liga Indonesia, bahwa partai Persija melawan PSPS akan digelar di Stadion Segiri Samarinda dengan waktu kick off jam 15.30,” jelas Viola Kurniawati selaku Media Officer Persija Jakarta, Rabu (13/6/2012).

Di laga-laga sebelumnya, Persija Jakarta juga sempat absen tampil di Stadion GBK dan terpaksa mengalihkan pertandingan kandangnya ke kota lain, seperti di Stadion Mandala Krida Yogyakarta atau di Stadion Manahan Solo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda