Scroll to Top

Inilah Bocoran Penampilan Windows Phone 8

By Melissa / Published on Thursday, 14 Jun 2012

 

Windows Phone

Windows Phone 8 direncanakan akan tampil perdana minggu depan di acara khusus para pengembang, namun sepertinya mobile OS teranyar besutan Microsoft ini ‘tidak sabar’ untuk muncul lebih awal.

Windows Phone 8 Video Call

Screenshot yang berasal dari Nokia Innovations menampilkan user interface kamera terbaru dengan slider di sebelah kiri untuk zoom dan sebuah tombol untuk menukar pemakaian kamera depan atau belakang.

Tampak pula integrasi antara Windows Phone 8 dengan Skype. Panggilan Skype dapat dijawab dengan atau tanpa video, dan Skype terintegrasi dengan People Hub, sehingga para pengguna dapat menelepon via Skype semudah mereka mengirim SMS atau memakai telepon biasa.

Fitur DataSmart juga tampak di bocoran tampilan Windows Phone 8. Fitur ini ditujukan untuk memantau pemakaian data dengan memberikan statistik per menit. DataSmart akan membantu para pengguna melihat seberapa banyak data yang telah dipakai beserta sisa hari pemakaian data berdasarkan tagihan.

Selain itu, para pengguna dapat meletakkan tile DataSmart di home screen agar mereka dapat melihat secara sekilas besar data yang sudah digunakan.

Screenshot terakhir menunjukkan keberadaan Nokia Drive 3.0 dengan peta yang menampilkan info lalu lintas dan informasi jalan yang mendetail jika para penggunanya salah jalan.

Microsoft sendiri akan mengadakan Windows Phone Summit hari Rabu mendatang di San Fransisco dan mereka berjanji akan memberikan sedikit informasi mengenai Windows Phone terbaru.

Windows Phone 8 digadang-gadang akan mendukung prosesor multi-inti dan resolusi 4 layar, 2 perangkat keras yang dianggap sebagai kekurangan Windows Phone di hadapan para pesaingnya yaitu iPhone dan Android.

NFC (Near Field Communication) juga diduga akan muncul di generasi Windows Phone terbaru, sehingga para pengguna dapat melakukan transaksi tanpa sentuhan. Dengan cara ini para pengguna hanya perlu meng-klik tombol di telepon untuk membayar di kasir dan tidak perlu lagi mengeluarkan uang atau kartu untuk bertransaksi.

Dengan persaingan yang semakin ketat antara para raksasa gadget, fitur apa saja yang Anda harapkan dari Windows Phone agar mampu bertahan dalam pertempuran melawan iPhone dan Android?

(via Mashable, Nokia Innovations)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda