Scroll to Top

Bambang Pamungkas Dapat Kado Ultah Spesial dari FIFA

By Aditya / Published on Thursday, 14 Jun 2012

Bambang Pamungkas

Tanggal 10 Juni 2012 yang baru lalu, Bambang Pamungkas alias Bepe, berulang tahun ke-32. Bomber Persija Jakarta itu pun patut berbangga hati karena ada artikel tentang dirinya muncul di situs resmi FIFA (fifa.com). Boleh dibilang, inilah kado spesial dari FIFA kepada ikon sepakbola Indonesia tersebut.

FIFA tampaknya cukup respek terhadap Bambang Pamungkas atas dedikasinya terhadap sepakbola Indonesia. Buktinya, dalam artikel berjudul “Bepe: I Want to Win a Title with Indonesia” tersebut dipaparkan perjalanan karir Bepe  disertai dengan kutipan hasil wawancara fifa.com dengan pemain yang identik dengan nomor 20 itu.

“Awalnya, tidak pernah terlintas dalam pikiranku untuk menjadi pemain sepakbola, mimpiku adalah menjadi guru,” kisah Bepe seperti dikutip dari artikel pada situs resmi FIFA, Rabu (13/6/2012).

”Pada ulang tahun yang kedelapan, ayahku memberi sepasang sepatu bola, dan sejak itulah aku ingin menjadi pesepakbola,” lanjut Bepe mengenang masa kecilnya.

Bambang Pamungkas

Ketertarikan FIFA terhadap Bepe cukup beralasan. Salah satunya adalah karena Bepe dinilai sebagai sosok yang menginspirasi generasi muda sepakbola di Indonesia. Tak lupa, Bepe pun meninggalkan pesan untuk para penerusnya kelak.

“Jangan pernah berhenti bermimpi! Sekarang, aku adalah orang yang bermain untuk negara ini, tapi suatu hari nanti, bisa jadi kalian semua yang akan menggantikanku. Jadi, persiapkan diri dengan sebaik mungkin!” pesan Bepe.

Bambang Pamungkas lahir di Salatiga, Jawa Tengah, pada 10 Juni 1980. Striker Timnas Indonesia paling produktif (37 gol dari 83 penampilan di ajang resmi), ini pernah memperkuat Diklat Salatiga, Persija Jakarta, EHC Norad (Belanda), Selangor FA (Malaysia), dan kembali menjadi ikon Persija Jakarta hingga kini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda