Scroll to Top

ISL: Gresik United Sering Kalah, Djoko Susilo Belum Menyerah

By Aditya / Published on Thursday, 14 Jun 2012

Gresik United

Penampilan Persegres Gresik United tak kunjung membaik. Tak hanya saat tampil di laga away, bermain di kandang sendiri pun tim berjuluk Laskar Joko Samudro ini pun kerap menelan kekalahan. Terakhir, Gaston Castano dan kawan-kawan dibekap tamunya, Persib Balikpapan dengan skor 0-2, Rabu (13/6/2012).

Laga kandang sebelumnya malah lebih parah lagi. Gresik United dihajar tanpa ampun di Stadion Petrokimia Gresik oleh Sriwijaya FC dengan skor telak 1-5. Belum lagi kekalahan besar lainnya, seperti saat melawan Persisam Samarinda (4-0), Mitra Kukar (4-1), atau Pelita Jaya (4-0).

Meskipun begitu, pelatih Djoko Susilo menyatakan tidak akan menyerah. Pelatih asal Malang ini akan terus berjuang untuk menyelamatkan Gresik United dari kemungkinan terburuk, yakni terlempar dari kasta tertinggi ISL.

”Selama saya masih diberi kesempatan, saya tidak akan menyerah di laga-laga berikutnya. Kalau menyerah, tambah tak karuan tim ini. Memang berat, tapi saya akan berusaha memaksimalkan pemain yang ada,” tekad Djoko Susilo di Gresik, Rabu (13/6/2012).

Gresik United kini terdampar di posisi ke-15 dari 18 peserta ISL. Rekor kebobolannya juga sangat buruk, yakni kemasukan 61 gol dan hanya memasukkan 30 gol. Praktis, posisi klub yang bermula dari Petrokimia Gresik ini sangat rentan dari ancaman degradasi.

Padahal, jika ditilik dari komposisi pemainnya, Gresik United dihuni oleh sederet pemain berkualitas, sebut saja Gaston Castano, Agus Indra Kurniawan, Gustavo Chena, Rahmat Rivai, Marwan Sayedeh, Claudio Pronetto, Wayan Gangga Mudana, hingga pemain nasional senior seperti Uston Nawawi dan Anang Ma’ruf.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda