Scroll to Top

Persib Bawa 21 Pemain ke Kandang PSMS Medan

By Aditya / Published on Thursday, 14 Jun 2012

Persib Skuad

Persib Bandung tampaknya tak mau ambil resiko saat melawat ke kandang PSMS Medan dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL), Minggu (17/6/2012) mendatang. Sadar akan ciri khas permainan anak-anak Medan yang cenderung keras dan menguras tenaga, pelatih Robby Darwis pun membawa 21 pemainnya untuk menghadapi tim Ayam Kinantan.

”Kita kan tahu, Medan dengan ciri khas permainannya seperti itu. Kita harus siap dengan segala apapun,” kata Robby Darwis di Bandung, Rabu (13/6/2012).

Melawan tim bertipikal keras seperti PSMS Medan memang membutuhkan tenaga ekstra dan ketahanan fisik yang prima. Oleh karena itu, skuad tim Maung Bandung diberi porsi khusus untuk menjalani latihan fisik yang cukup ketat. Menurut Robby Darwis, persoalan fisik menjadi salah satu hal yang terpenting dalam laga melawan PSMS Medan nantinya.

”(Latihan fisik) Ini juga suatu program buat kita, karena bagaimanapun, selain mental, masalah fisik sangat penting apalagi kita main di away,” tandas pelatih sekaligus legenda Persib Bandung ini.

Persiapan ekstra yang dilakukan oleh tim Pangeran Biru sebenarnya bukan hanya untuk menghadapi PSMS Medan. Dari Medan, Maman Abdurrahman dan kawan-kawan akan bertolak ke Aceh untuk menghadapi PSAP Sigli.

Karakter pemainan tim asal tanah rencong itu pun tidak jauh berbeda dengan PSMS Medan, yakni bermain keras dan cepat sehingga berpotensi menguras stamina pemain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda