Scroll to Top

Denmark vs Portugal 2-3: Catatan Rekor Baru Bagi Pepe dan Bendtner

By Naqib Najah / Published on Thursday, 14 Jun 2012

Nicklas Bendtner

Euro 2012: Laga fase kedua Euro 2012 di Grup B antara Denmark vs Portugal baru saja digelar. Denmark yang dipertandingan pertama berhasil menundukkan Belanda, kali ini dipaksa menyerah oleh Portugal dengan skor 2-3 untuk keunggulan pasukan Portugal.

Kemenangan di pertandingan yang berlangsung sengit itu membuka kesempatan bagi Cristian Ronaldo dkk. untuk lolos ke babak berikutnya, setelah di pertandingan pertama (9/06/12) kalah 1:0 dari Jerman.

Tidak hanya itu, pertandingan antara Denmark vs Portugal ternyata memberi kesan tersendiri bagi bek tengah, Pepe. Ya, Pepe berhasil mencetak gol keduanya di gelaran Piala Eropa. Gol perdananya terjadi pada Euro 2008 saat Portugal melawan Turki. Dengan rekor ini, maka Pepe bergabung dengan tujuh pemain bertahan lainnya yang juga mencetak dua gol sepanjang gelaran Piala Eropa.

“Saya beruntung bisa mencetak gol ke gawang Turki pada Euro empat tahun lalu, dan sekarang saya telah mengambil kesempatan untuk membantu tim saya lagi,” ujar pemain Real Madrid.

Selain Pepe, striker jangkung Denmark, Bendtner juga mencatat rekor barunya.

Bendtner bergabung dengan lima pemain yang berhasil membuat hattrick dalam pertandingan Piala Eropa. Bendtner bergabung dengan Frank Arnesen (1984), Henrik Larsen (1992), Brian Laudrup (1996) dan Jon Dahl Tomasson (2004).

Dalam laga itu, Pepe mencetak gol bagi Portugal pada menit ke-24 setelah memanfaatkan tendangan pojok kemudian dituntaskan dengan sundulan kepalanya. Keunggulan Portugal bertambah pada menit ke 36 lewat kaki Postiga.

Bendtner memperkecil kedudukan pada menit ke-41 lewat sundulan kepalanya. Kemudian pada menit ke 80 mantan penyerang Arsenal ini berhasil menyamakan kedudukan, kembali lewat sundulan kepala.

Sebelum pada 3 menit menjelang bubar, Silvestre Varela membuyarkan mimpi indah Denmark. Skor pun berubah menjadi 2-3 untuk Portugal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda