Scroll to Top

Ahmad Bustomi, Semakin Tangguh di Usia ke-27

By Aditya / Published on Thursday, 14 Jun 2012

Ahmad Bustomi Profil

Tanggal 13 Juni 2012 kemarin, usia Ahmad Bustomi bertambah menjadi 27 tahun. Pemain tengah yang kini memperkuat Mitra Kukar ini pun diharapkan akan semakin tangguh seiring bertambahnya umur. Apalagi, di kurun usia inilah tingkat kematangan seorang gelandang akan mencapai puncaknya.

Ahmad Bustomi lahir di Jombang, Jawa Timur, tanggal 13 Juni 1985. Namun, sosok yang kerap disapa Tomi atau Cimot ini lebih dikenal sebagai arek Malang. Hal itu tidak mengherankan karena tidak lama setelah lahir, ia langsung dibawa oleh orangtuanya ke Malang.

Dari Malang pula karir sepakbola Ahmad Bustomi dimulai. Ia merintis karir junior di SSB Unibraw 82 dan kemudian ke Persema Malang U-18. Pemain yang sering memakai nomor punggung 19 ini sempat bergabung dengan Persikoba Batu sebelum balik lagi ke Persema pada 2005.

Ahmad Bustomi Arema
Ahmad Bustomi Semasa di Arema Indonesia

Tahun 2008, Ahmad Bustomi menyeberang ke klub tetangga, Arema Indonesia (Arema Malang). Di klub berjuluk Singo Edan inilah Cimot menjalani masa-masa terpenting dalam karir sepakbolanya. Bersama Arema Indonesia, ia meraih gelar Indonesia Super League (ISL) musim 2009/2010. Musim berikutnya, tim Singo Edan menempati posisi runner-up ISL dan Piala Indonesia.

Ahmad Bustomi Mitra Kukar
Musim 2011/2012 Bermain untuk Mitra Kukar

Penampilan ciamik Ahmad Bustomi membuatnya dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia setelah sebelumnya berkiprah bersama Timnas Indonesia U-23. Tim Merah-Putih pun meraih posisi kedua di Piala AFF 2010. Tahun 2011, ia melanjutkan karirnya di Kalimantan Timur bersama Mitra Kukar hingga saat ini.

Ahmad Bustomi Timnas
Pengendali Lini Tengah Timnas Indonesia

Seiring dengan rekonsiliasi PSSI, peluang Ahmad Bustomi untuk kembali ke timnas pun semakin terbuka. Semoga, sejalan dengan bertambahnya usia, Ahmad Bustomi mampu menunjukkan kematangannya sebagai jenderal lapangan tengah bagi tim Garuda. Selamat ulang tahun ke-27, Ahmad Bustomi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda