Scroll to Top

Klasemen Grup B Euro 2012: Kesempatan Lolos Masih Terbuka untuk Belanda

By Naqib Najah / Published on Thursday, 14 Jun 2012

Gol Robin van Persie,Belanda 1-2 Jerman

EURO 2012: Kebenaran grup B yang digadang-gadang sebagai grup neraka terbukti pada laga fase kedua Euro 2012. Hasil lengkap grup B yang dihuni oleh Jerman, Belanda, Porugal, dan Denmark ini menghasilkan skor yang sangat mengejutkan.

Jerman mengatasi perlawan Belanda dengan skor 1-2 untuk keunggulan Lahm dkk. Sementara Denmark yang bermain lebih dulu dikalahkan oleh Portugal dengan skor yang juga tipis, 2-3 untuk keunggulan Ronaldo dkk.

Dua kemenangan beruntun membawa Jerman di atas angin. Sementara Belanda dengan dua kekalahannya terkatung-katung di posisi buncit kalsemen Grup B sementara. Bagaimana lanjutan prediksi grup neraka ini?

Berikut beberapa kemungkinan yang masih mungkin terjadi di Grup B Euro 2012:

No. Tim Main Menang Seri Kalah Memasukkan Kemasukkan

Nilai

01 Jerman 2 2 - - 3 1 6
02 Portugal 2 1 - 1 3 3 3
03 Denmark 2 1 - 1 3 3 3
04 Belanda 2 - - 2 1 3 0
  • Jerman Menempati Puncak Klasemen
  • Pada partai terakhir, Jerman tinggal berhadapan dengan Denmark yang merupakan tim tidak unggulan dalam grup B. Jerman digadang-gadang bakal menjalani partai yang lumayan mudah, mengingat pada dua partai sebelumnya tim panser telah menghadapi partai sengit melawan Portugal dan Belanda.
  • Jerman menempati posisi pertama apabila menang melawan Denmark atau cukup bermain seri saja.
  • Denmark Menempati Puncak Klasemen
  • Hal demikian terjadi apabila Denmark mengalahkan Jerman, sementara Portugal kalah, seri, atau menang dari Belanda tapi dengan defisit gol yang lebih sedikit dari Denmark.
  • Portugal Menempati Puncak Klasemen
  • Hal demikian terjadi apabila Portugal menang melawan Belanda sementara Jerman kalah dari Denmark. Dalam hal ini, Portugal harus mengalahkan Belanda dengan defisit gol lebih banyak daripada selisih gol yang terjadi pada pertandingan Denmark vs Jerman yang dimenangkan Bandtner dkk.
  • Jerman Tidak Lolos Fase Grup
  • Sekalipun sangat kecil kemungkinannya, tapi hal ini masih bisa terjadi. Yakni dengan cara Denmark mengalahkan Jerman dengan minimal skor 2-0 sementara Portugal menang melawan Belanda dengan minimal skor 2-0. Apabila benar-benar terjadi, maka ada tiga tim dengan poin yang sama. Hanya saja dengan skor 2-0 yang dicetak Portugal dan Denmark atas lawan-lawannya membuat defisit gol Jerman kalah.
  • Belanda Menjadi Runner Up Grup B
  • Di laga terakhir, Belanda harus mengalahkan Portugal dengan minimal skor 3-0, sementara Denmark dikalahkan Jerman dengan skor berapa pun.

Melihat kemungkinan di atas, maka laga terakhir grup B yang akan digelar pada 18 Juni 2012. Siapa yang akan lolos dari grup neraka ini? Kita lihat saja pertandingan berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda