Scroll to Top

Prediksi Italia vs Kroasia Grup C EURO 2012, Kamis 14 Juni

By Wan Faizal / Published on Thursday, 14 Jun 2012

Italia

Tiga poin dalam laga Italia vs Kroasia, Kamis (14/6/12) pukul 23.00 WIB di Municipal Stadium Poznan, menjadi harga mutlak bagi anak asuh Cesare Prandelli jika mereka masih ingin memelihara lolos ke babak perempat final Euro 2012. Hasil imbang kontra Spanyol di laga pertama membuat Italia memang tak punya pilihan lain selain menang.

Prandelli sendiri menegaskan bahwa kemenangan adalah sesuatu yang harus mereka raih kali ini, mengingat menang lawan Irlandia di laga terakhir juga bukanlah sesuatu yang mudah.

“Kami harus memenangkan pertandingan nanti. Lawan Spanyol memang sulit karena mereka juga adalah tim yang bagus,” ujar Prandelli.

“Kroasia adalah tim yang bermain secara terorganisasi. Mereka dapat beradaptasi dengan perubahan strategi selama pertandingan dengan baik. Mereka tentu berbeda dengan Spanyol, jadi peluang bagi kami untuk menang masih tetap ada.”

Dalam pertandingan nanti, Prandelli agaknya akan menerapkan formasi yang sama seperti saat kontra Spanyol. Daniele De Rossi masih akan tetap dimainkan di lini belakang menyusul belum pulihnya Andrea Barzagli.

“Kami telah mencoba dua formasi. Daniele memberi tim ini hal positif ketika bermain. Yang terpenting adalah para pemain mengerti apa yang saya inginkan,” lanjutnya.

Sementara itu pelatih Kroasia, Slaven Bilic, meminta anak asuhnya untuk lebih waspada saat berjumpa Italia. Maklum saja, dilihat dari segi manapun Italia jelas lebih baik dari Irlandia yang mereka kalahkan 3-1 di pertandingan pertama.

Italia adalah sebuah tim yang kuat. Kami haris lebih solid, kompak, dan agresif untuk bisa menghentikan mereka,” ujarnya.

Kroasia sendiri didukung oleh rekor pertemuan. Dalam tiga laga terakhir, tak sekalipun Italia mampu menjungkalkan Kroasia. Paling baik hanya meraih sekali hasil imbang.

Kemenangan di laga ini akan menjadikan Kroasia tim kedua yang lolos ke perempat final menemani Jerman. Mampukah Kroasia melakukannya malam ini?

Perkiraan susunan pemain:

Italia (3-5-2): 1. Gianluigi Buffon; 19. Leonardo Bonucci, 16. Daniele De Rossi, 3. Giorgio Chiellini; 2. Christian Maggio, 13. Emanuele Giaccherini, 5. Thiago Motta, 21. Andrea Pirlo, 8. Claudio Marchisio; 10. Antonio Cassano, 9. Mario Balotelli. Pelatih: Cesare Prandelli

Kroasia (4-4-2): 1. Stipe Pletikosa; 11. Darijo Srna, 5. Vedran Corluka, 13. Gordon Schildenfeld, 2. Ivan Strinic; 8. Ognjen Vukojevic, 10. Luka Modric, 7. Ivan Rakitic, 20. Ivan Perisic; 9. Nikica Jelavic, 17. Mario Mandzukic. Pelatih: Slaven Bilic

Head to head:

17-08-2006: Italia 0-2 Kroasia

09-06-2002: Italia 1-2 Kroasia

28-04-1999: Kroasia 0-0 Italia

Prediksi SidomiNews: Italia (35%) Draw (33%) Kroasia (32%)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda