Scroll to Top

10 Nama Domain Internet yang Paling Aneh

By Baihaki / Published on Thursday, 14 Jun 2012

Saat ini domain internet yang cukup aneh mulai bermunculan. Dari domain .xxx yang diajukan oleh sebuah perusahaan yang memiliki situs konten dewasa hingga rencana Google yang ingin mematenkan domain .google. Di antara domain – domain internet yang diajukan, terdapat sepuluh domain internet yang memiliki nama cukup aneh. Berikut ini adalah nama – nama domain tersebut:

  • .George

Domain ini merupakan domain internet yang diajukan oleh raksasa supermarket Wal-Mart. Sam Walton yang merupakan pendiri Wal-Mart mengatakan domain .George merupakan brand untuk supermarket clothing pertama di dunia. Pihak perusahaan mengatakan bahwa domain ini tengah dalam proses pengajuan.

  • .goo

Domain ini bukanlah domain yang diajukan oleh Google. Namun, domain ini merupakan domain yang diajukan oleh sebuah perusahaan teknologi raksasa Jepang, yakni NTT Communications.

  • .Indians

Domain unik yang berikutnya adalah sebuah .Indians. Domain ini dipergunakan untuk merepresentasikan olahraga cricket di India, terutama untuk kompetisi Indian Premier League.

  • .ketchup

Domain .ketchup ini merupakan domain yang diajukan oleh sebuah perusahaan bernama ProMark Brands yang merupakan salah satu anak perusahaan dari H.J. Heinz Company.

  • .lol

Pihak pertama yang ingin mengajukan domain ini adalah Frank Schilling. Schilling mengatakan bahwa domain .lol ini akan memberikan warna tersendiri di internet, terutama bagi para pecinta komedi.

  • .OOO

Sebuah perusahaan dari India bernama Infibeam merupakan perusahaan yang ingin mengajukan domain .OOO ini. Mereka pun menginginkan tujuan yang besar dengan domain ini. Tujuan mereka adalah menyediakan jutaan toko online untuk jutaan orang di dunia.

  • .sucks

Domain ini adalah domain yang cukup banyak dicari. Total terdapat beberapa perusahaan yang ingin mengajukan domain ini, antara lain adalah Top Level Spectrum Inc dan Donut Inc.

  • .Vermögensberatung

Domain dengan nama terpanjang ini merupakan nama domain yang diajukan oleh Deutsche Vermögensberatung Aktiengesellschaft atau Penasehat Keuangan Jerman.

  • .WTF

.WTF merupakan salah satu dari 307 domain baru yang diajukan oleh Donuts.co. Mereka mengatakan bahwa menemukan alamat internet yang mudah dipergunakan adalah permasalahan besar.

  • .plumbing

Biaya pendaftaran domain baru ini tidaklah murah. Untuk mendaftarkan domain .plumbing ini, biaya yang dikeluarkan tak kurang dari $180 ribu USD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda