Cherry Belle Aman Selama SNSD dan Ken Hirai Tak Perkarakan Kemiripan Lagu

cherry-belle

Baru saja kebahagiaan menghampiri Cherry Belle karena telah menemukan dua personel baru pengganti Wenda dan Devi, Kezia dan Stefanny, mereka harus dihadapkan dengan tuduhan mencontek lagu milik orang lain untuk lagu baru mereka. Lagu baru Cherry Belle bersama Kezia dan Stefanny, ‘Brand New Day’ dituduh mencontek lagu musisi Ken Hirai, ‘Pop Star’. Namun siapa sangka jika Cherry Belle masih aman selama SNSD dan Ken Hirai tak menuntut mereka?

Amannya Cherry Belle dari ancaman penjara diungkapkan oleh musisi, Bens Leo. Bens beranggapan bahwa yang berhak menuntut Cherry Belle atas dasar penjiplakan adalah SNSD, karena lagu Cherry Belle berjudul ‘Best Friend Forever’ mirip dengan lagu mereka ‘Kissing You’, dan Ken Hirai karena lagunya ‘Pop Star’ dijiplak Cherry Belle lewat lagu ‘Brand New Day’.

“Selama SNSD tidak menuntut Cherry Belle sih saya rasa enggak jadi masalah dan kita juga enggak bisa mempermasalahkannya. Mungkin enggak akan dituntut juga karena beda negara. Tapi bahayanya kalau Cherry Belle enggak mau mengakui mereka mengikuti girlband Korea itu, karena dari gaya dan dandanan aja sudah mirip baiknya sih mereka mengakui terinspirasi dengan SNSD,” ujar Bens Leo seperti dilansir Okezone (12/6).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Cherry Belle meminta maaf kepada fans Chibi khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya karena lagu mereka mirip dengan lagu Ken Hirai. Namun Chibi dan management menegaskan jika kemiripan lagu mereka bukanlah unsur kesengajaan.

“Kami mohon maaf pada para penggemar Cherry Belle dan Ken Hirai kalau lagunya agak mirip. Tapi kita enggak meniru lagu Ken. Itu hanya ketukan dan drumnya saja yang mirip. Tapi kita enggak menjiplak lagunya,” ungkap Victor, manajer Cherry Belle.

Sebenarnya, seberapa mirip kah lagu Cherry Belle dengan lagu SNSD dan Ken Hirai? Simak videonya berikut ini.

http://www.youtube.com/watch?v=RV3AGyne5GQ

Komentar Anda

Leave A Response