Scroll to Top

Apple Hentikan Layanan Jejaring Sosial Ping

By Baihaki / Published on Thursday, 14 Jun 2012

jejaring sosial ping

Tak semua produk dari Apple adalah produk yang berhasil dan diminati di pasaran. Mereka pun ternyata juga pernah membuat sebuah produk gagal yang kurang memperoleh minat dari para konsumen. Produk gagal mereka yang terbaru adalah jejaring sosial Ping.

Alih – alih mengembangkan jejaring sosial ini, Apple malah menjalin kerja sama dengan Facebook dan Twitter untuk membuat berbagai jenis software. Hal tersebut menunjukkan bahwa mereka benar – benar telah menyerah dalam mengembangkan jejaring sosial ini.

“Kami telah mencoba Ping, dan saya rasa para konsumen telah memutuskan dan mereka mengatakan bahwa tak ingin menghabiskan energi sia – sia di situ,” ujar Tim Cook yang merupakan CEO Apple seperti dikutip dari Allthingsd.

Ping atau yang juga dikenal sebagai iTunes Ping merupakan sebuah jejaring sosial berbasis musik. Jejaring sosial ini pertama kali diperkenalkan oleh perusahaan yang berbasis di Cupertino ini pada 1 September 2012. Dengan jejaring sosial Ping ini, para penggunanya dapat mem-follow artis favoritnya atau melihat posting teman Anda.

Pada awal peluncurannya, CEO Apple kala itu, Steve Jobs mengatakan bahwa Ping akan menjadi sebuah jejaring sosial yang lebih baik dibandingkan dengan Facebook ataupun iTunes. Dikatakannya bahwa Ping merupakan perpaduan antara Facebook dan Twitter dengan iTunes. Beberapa artis kelas dunia pun turut berpartisipasi dalam acara peluncuran tersebut, antara lain adalah Chris Martin yang merupakan anggota Coldplay dan Lady Gaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda