Scroll to Top

Microsoft Rilis Update Untuk Tangkal State Sponsored Attack

By Ditya / Published on Thursday, 14 Jun 2012

Update windows

Beberapa waktu lalu, raksasa mesin pencari, Google, memperingatkan pada pengguna internet untuk berhati-hati terhadap state sponsored attack atau serangan cyber yang disponsori oleh negara tertentu.

Hal ini langsung ditanggapi Microsoft dengan meluncurkan pembaharuan darurat atau update kritikal pada hari selasa (12/06/2012) untuk menangkal ancaman state sponsored attack.

Penyerang memanfaatkan celah keamanan pada peramban Internet Explorer yang memungkinkan penyerang untuk menjalankan kode berbahaya pada komputer yang mengunjungi website jebakan yang telah dipersiapkan.

Perusahaan kemanan dan antivirus McAfee telah memperingatkan pengguna dan Microsoft mengenai celah keamanan dan bug yang terdapat di peramban Internet Explorer.

“Jika Anda menggunakan Windows dan belum menginstall update keamanan yang diluncurkan pada hari Selasa, Anda harus berhenti apa pun yang Anda lakukan di komputer,” kata McAfee.

Seperti yang dikutip dari ArsTechnica, celah keamanan ini terdapat di semua versi Windows yang memanfaatkan celah keamanan pada return-oriented programming (ROP), data execution prevention (DEP) dan address space layout randomization (ASLR).

“Microsoft menyadari ancaman serangan memanfaatkan celah keamanan, namun bulletin keamanan Microsoft dirilis, tampaknya Microsoft tidak menemukan contoh bukti kode yang diterbitkan,” kata peneliti MacAfee, Yichong Lin.

Bagi Anda yang menggunakan sistem operasi Windows semua versi diharapkan segera melakukan update melalui fasilitas Windows Update untuk melindungi diri dari state sponsored attack.

Bagi pengguna yang tidak memiliki koneksi internet dapat mengunduh update keamanan dengan kode kb2719615 disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda