Scroll to Top

Facebooker Mulai Tinggalkan FarmVille Dan CityVille

By Ditya / Published on Thursday, 14 Jun 2012

CityVille Facebook Game

CityVille dan FarmVille adalah game populer Facebook besutan Zynga baru-baru ini dikabarkan mulai ditinggalkan jutaan penggunannya.

Facebooker dikabarkan mulai meninggalkan 2 game populer besutan Zynga, hal ini terlihat dari statistik jumlah pengguna atau pemain game CityVille dan FarmVille.

Pada bulan Desember tahun lalu, tercatat lebih dari 10 juta Facebooker memainkan game CityVille tiap hari dan lebih dari 7 juta Facebooker memainkan game FarmVille tiap hari.

Hal tersebut bersamaan dengan posisi puncak pengembang CityVille dan FarmVille di pasar saham yang mencapai nilai hingga $10 miliar.

Angka tersebut mengalami penurunan yang sangat signifikan berdasarkan statistik pengguna yang memainkan game CityVille dan FarmVille pada bulan Juni tahun 2012 ini.

Seperti yang dikutip dari Telegraph, sebuah perusahaan pelacak traffic, AppData mengatakan bahwa terjadi penurunan signifikan pada jumlah pemain game CityVille dan FarmVille.

Bulan Juni ini, jumlah pemain CityVille turun menjadi sekitar 6 jutaan pemain tiap hari dan jumlah pemain game FarmVille menurun menjadi sekitar 3 jutaan pemain  tiap hari.

Sementara itu game lain seperti Words With Friends dan Texas HoldEm Poker menunjukan pertumbuhan yang melambat dan cenderung stabil di tahun 2012 ini.

Sejak mencapai puncaknya di bulan Desember, kini perusahaan dibalik game CityVille dan FarmVille ini mulai mengalami penurunan yang cukup signifikan pada harga sahamnya.

Harga saham Zynga pernah mencapai nilai $9,5 persahamnya dan kni telah menurun hingga setengahnya dengan nilai dibawah $5.

Kabarnya, penyebab penurunan ini karena perkembangan game di jejaring sosial Facebook telah mencapai titik jenuh dan sebagian besar pengguna mulai beralih bermain game di platform mobile seperti smartphone dan tablet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda