Scroll to Top

HTC Masih Belum akan Keluarkan Handphone Low-End

By Baihaki / Published on Thursday, 14 Jun 2012

logo htc

HTC merupakan sebuah produsen handphone Android untuk kalangan menengah ke atas. Dan, nampaknya brand tersebut masih terus akan berlanjut. Hal ini dipertegas oleh CEO perusahaan yang berasal dariTaiwan tersebut, Peter Chou dalam sesi wawancara bersama The Wall Street Journal.

“Kami tidak ingin menghancurkan brand image kami. Kami bersikeras untuk menggunakan material berkualitas untuk menghasilkan produk berkualitas yang menawarkan pengalaman premium. Dan banyak konsumen yang menyukainya,” ujar Peter Chou.

Seperti diketahui, saat ini banyak produsen elektronik yang ramai – ramai menghasilkan produk elektronik untuk kalangan low end. Produsen elektronik raksasa seperti Samsung, LG, Nokia ataupun Motorola adalah deretan perusahaan yang menyediakan produk dengan harga murah. Terlebih untuk pasaran Cina yang saat ini menjadi pasar handphone terbesar di dunia mengalahkan Amerika Serikat.

Pihaknya bersikukuh tidak akan mengikuti strategi pasar yang dilakukan oleh perusahaan lain. Bahkan, mereka akan terus mengeluarkan gadget yang dijual dengan harga cukup mahal. Chou memperkirakan, hal tersebut tidak akan membuat perusahaannya mengalami kemerosotan. Bahkan, dia memperkirakan bahwa jumlah penjualan handset HTC pada 2012 akan mengalami kenaikan hingga tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu. Dia beralasan, negara-negara seperti India dan beberapa negara berkembang lain merupakan negara berpotensi tinggi bagi HTC.

Di Indonesia sendiri, produk handphone HTC memang menjanjikan harga yang cukup mahal. Produk terbarunya, yakni HTC One X dijual dengan kisaran harga Rp 6 juta. Sedangkan untuk kalangan menengah, mereka menawarkan HTC One V yang bisa diperoleh dengan harga di kisaran 3 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda