Scroll to Top

10.000 Akun Twitter Diretas LulzSec Reborn

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 14 Jun 2012

10 Ribu Akun Twitter Jebol10.000 akun Twitter dikabarkan berhasil diretas oleh LulzSec. Peretas ini kembali menunjukkan taringnya namun dengan nama baru – LulzSec Reborn. Seperti apa?

Kabar yang beredar, LulzSec yang terlahir kembali dengan LulzSec Reborn langsung ‘merayakan’ come back mereka dengan menyerang Twitter.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, beberapa anggota LulzSec sempat ditangkap oleh FBI beberapa waktu yang lalu. Dan kelima anggota tersebut, dikabarkan adalah ‘petinggi’ kelompok LulzSec.

Pasca penangkapan ini, anggota LulzSec yang lain sempat membalas dendam dengan melumpuhkan situs Panda Security. Dan mereka sempat meretas 170 ribu akun email anggota militer.

Lantas, bagaimana aksi LulzSec di Twitter? Dikutip dari Mashable, Kamis (14/06/12) LulzSec menklaim bertanggung jawab atas terkuaknya 10 ribu akun pengguna Twitter.

LulzSec sendiri mengaku melakukan aksi di 10 ribu pengguna Twitter ini menggunakan aplikasi TweetGif, sebuah aplikasi Twitter untuk berbagi gambar (GIF).

TweetGif sendiri belum mengonfirmasi atau memberikan tanggapan atas serangan ini. Di laman TweetGif.com situs ini masih beroperasi dan tidak ada press release terkait dengan aksi LulzSec.

TweetGif adalah aplikasi Twitter (pihak ketiga) yang bisa dimanfaatkan dalam berbagi gambar dengan format GIF. Twitter sendiri sejatinya mendukung gambar dengan format GIF.

Lantas apakah LulzSec berhubungan dengan peretas Anonymous? Mashable menuliskan jika peretas ini tidak berhubungan langsung dengan Anonymous dan kelompok hacker internasional lain serta hacktivist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda