Scroll to Top

Fungsi Lain dari Tisu Gulung

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 14 Jun 2012

tisu gulung

Tisu gulung selama ini dikenal menjadi pembersih alternatif selain air setelah BAB di kamar mandi. Meskipun, sebenarnya tisu gulung tidak mesti harus dipakai di toilet. Saat ini tisu gulung sudah dipakai untuk keperluan lain sebagai alat pembersih. Dan, dikutip Tempo dari situs Savvysugar, tisu gulung juga bisa dipakai untuk keperluan berikut ini:

  • Pengganti alumunium foil untuk memanaskan makanan di micro wave. Kalau misalnya tidk menemukan alumunium foil di rumah, Anda bisa menggunakan kertas tisu sebagai alternatif. Tujuannya, agar makanan tidak sampai tumpah saat dipanaskan. Jika ada, pakai tisu yang berukuran besar untuk ini. Dan, Anda bisa memakainya berulang kali untuk memanasakan makanan sebelum akhirnya dibuang.
  • Menjadi alas di laci dan lemari dapur.  Tisu punya sifat untuk menyerap kelembaban. Ketika dipakai sebagai alas di laci dan lemari dapur bisa melindungi kayu dari penumpukan bakteri dan membantu mempermudah pembersihan.  Juga, ruang laci maupun lemari lebih terjaga dari kelembaban.
  • Menyerap lemak. Kalau ada noda lemak yang membandel pada perabotan rumah tangga, Anda bisa memakai tisu untuk membersihkannya. Daya serap tisu cukup tinggi dalam mengangkat lemak. Jika sabun pembersih alat makan Anda kurang mampu mengatasi kotoran minyak dengan tuntas, atasi dengan membersihkannya memakai tisu. Dan, bisa pula menutupkan tisu di makanan berlemak agar kandungannya minyaknya berkurang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda