Scroll to Top

FB Ujicoba Fitur Share Music di Facebook News Feed

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 14 Jun 2012

Spofy

Facebook tengah mengujicoba fitur share music di laman news feed mereka. Dengan fitur ini, Anda bisa berbagi musik dengan teman-teman di FB. Seperti apa?

Sayangnya ujicoba ini tidak terbuka. Dalam arti fitur ini hanya bisa dinikmati oleh sejumlah pengguna yang dipilih. Nantinya fitur ini akan menggandeng Spotify.

Spotify sendiri adalah sebuah situs musik online yang memiliki produk dan layanan streaming musik. Situs ini ber-based di Swedia dan menyediakan jutaan streaming musik baik itu dari indie maupun major label.

Lantas bagaimana wujud Facebook Share Music nantinya di laman FB news feed? Pengguna Facebook bisa membagikan musik dengan menklik tombol Share Music di kotak Updates Status. Perhatikan gambar dibawah.

Facebook Share Music

Kemudian tulis lagu atau single yang sedang Anda dengarkan. Nantinya Facebook akan menyarankan musik sesuai dengan kata kunci yang Anda ketikkan.

Anda juga bisa menambahkan tag teman jika ingin menandainya dalam status tersebut. Jika sudah Anda bisa segera membagikannya.

Tatkala konferensi F8 pada tahun lalu, Facebook berjanji akan lebih banyak interaksi yang terjadi antar pengguna. Dan janji tersebut memang dengan fitur Trending Article misalnya.

Lantas bilamana kita ingin mendengarkan musik yang dibagikan oleh teman, apakah harus meninggalkan (laman) Facebook? Tentu saja tidak.

Open Spofy

Jika Anda menklik konten musik tersebut, nantinya akan terbuka secara otomatis aplikasi Spotify. Dan Anda yang memiliki akunnya, sila login ke layanan musik streaming gratis ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda