Scroll to Top

Tweet Twitter Kini Makin Kaya Konten

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 14 Jun 2012

Twitter Kaya Konten 3Kini setiap tweet di Twitter makin kaya konten. Twitter akan memberikan pengalaman yang lebih interaktif di setiap kicauan yang mengalir di linimasa. Seperti apa?

Hanya selang sehari, Twitter kembali memutakhirkan layanannya. Sebelumnya Twitter telah memutakhirkan algoritma tren mereka yang disesuaikan dengan lokasi dan following pengguna.

Dan sehari berikutnya, Twitter meningkatkan kualitas tweet yang mengalir di linimasa. Nantinya di setiap tweet yang Anda baca, akan terlihat preview konten, foto, video, dan masih banyak lagi.

Sebelumnya Anda pasti mengetahui jika setiap tweet yang memiliki tautan – video dan gambar – bisa dibentangkan (expand) sehingga media yang terlampir di tweet tersebut dapat dilihat.

Sebut saja tweet yang mengandung media video dari Youtube atau Instagram yang memiliki konten utama foto. Twitter dengan menggandeng beberapa mitra akan menghadirkan konten yang lebih kaya di setiap tweet-nya.

Misalkan saja tweet yang mengalir dari akun The Wall Street Journal, Breaking News, atau TIME. Di tweet mereka, Anda akan menjumpai konten yang lebih kaya. Perhatikan gambar berikut.

Twitter Kaya Konten 1

Di gambar di atas, sebuah tweet dari akun Twitter WWE mengandung tautan yang merujuk ke situs WWE.com. Twitter tak hanya memberikan preview foto namun juga artikel terkait.

Twitter Kaya Konten 2

Atau lihat pula gambar di atas. Sebuah tweet dari akun Twitter BET Awards yang menyematkan media video. Twitter bahkan menyerankan video terkait dengan video yang sedang diputar.

Dikutip dari Twitter Blog, Kamis (14/06/12), Michael Sippey, Direktur Produk Twitter menulis jika ini adalah cara baru dalam mengalirkan konten yang lebih kaya pada pengguna. Dan pemutakhiran ini akan segera hadir di aplikasi Twitter untuk Android dan iPhone dan di website Twitter tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda