Scroll to Top

F1 : Lewis Hamilton Diharapkan Bertahan di Mclaren

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 14 Jun 2012

Lewis-Hamilton-Jerez-Day-One F1 2012

Tim Formula satu Mclaren menginginkan Lewis Hamilton bertahan lebih lama lagi bersama mereka dengan memperpanjang kontraknya yang akan habis pada akhir musim 2012.

Hal itu diungkapkan langsung oleh prinsipal tim Mclaren, Martin Whitmarsh, dalam wawancaranya dengan Sky Sports.

Ditengah spekulasi tentang masa depan karir Hamilton seusai musim berakhir, Whitmarsh mengungkapkan harapannya agar kerjasama antara Hamilton dengan Mclaren dapat berlanjut. Ia merasa tim telah nyaman bekerja sama dengan Hamilton begitu juga sebaliknya.

Hamilton belakangan ini dihubung-hubungkan dengan tim Mercedes GP setelah sebelumnya pernah di gosipkan tengah melakukan pendekatan dengan Ferrari.

Di Mercedes, Hamilton merupakan kandidat utama pengganti Michael Schumacher apabila pembalap Jerman tersebut memutuskan untuk menggantung helm kembali setelah kontraknya habis tahun ini. Rencana tersebut diungkapkan langsung oleh wakil direktur Mercedes, Norbert Haug.

“Ada lebih banyak spekulasi di luar tim daripada di dalam tim. Saya rasa kami fokus memenangkan lomba dan memenangkan kejuaraan”, ujar Whitmarsh.

“Saya pikir jelas bahwa kami nyaman bekerja bersama Lewis. Saya pikir Lewis nyaman berada di tim. Jadi kami sangat berharap itu bisa berlanjut.”

Beberapa masalah teknis dan operasional di dalam tim pada beberapa seri awal sempat mengganggu performa Hamilton. Namun, Whitmarsh mengatakan Hamilton masih senang berada di Mclaren.

“Ia akan banyak memenangkan perlombaan, saya percaya ia akan melakukan itu semua bersama tim ini”, lanjut Whitmarsh.

“Saya pikir dalam karir kita berkembang, kita berusaha untuk meningkat, kita berusaha untuk meraih tujuan. Itu yang ia sedang coba lakukan.”

“Kami  bekerja bersamanya dan ada hubungan yang sangat baik saat ini. Tujuan utama kami adalah untuk memenangkan kejuaraan tahun ini.”

Foto: Planet F1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda