Scroll to Top

Delapan Pelajar Indonesia Akan Belajar Sepakbola Di Madrid

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 15 Jun 2012

Liga Pendidikan Indonesia (LPI) akan memberangkatkan delapan pelajar Indonesia ke Madrid Spanyol, untuk menimba ilmu sepakbola di sana. Mereka adalah pemain terpilih dari hasil seleksi tahun lalu dan akan disekolahkan selama satu tahun.

Berikut ini adalah nama-nama ke delapan pelajar yang akan dikirim tersebut, yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

  1. M. Dimas Drajat (Gresik)
  2. Dwi Candra (Semarang)
  3. Thomas Kristianda (Semarang)
  4. Ronaldo Lolombulan (Yogyakarta)
  5. Carli Karonika (Riau)
  6. Aldo Claudio (Jakarta)
  7. Muhammad Ilham F (Tanggerang)
  8. TM Ichsan (Aceh)

Seluruh nama tersebut merupakan penghuni 8 besar hasil seleksi Liga Pendidikan Indonesia yang dilakukan tahun lalu. Pada Kamis (14/6/2012) kemarin, mereka menyempatkan diri bertemu Dirjen Pendidikan Dasar Kemdikbud Prof. Suyanto di Jakarta.

Menurut Sekjen Liga Pendidikan Indonesia Edhi Prasetyo yang mendampingi ke delapan siswa tersebut, sedianya rombongan pelajar Indonesia itu akan berangkat pada bulan Juni ini.

“Kami sebenarnya sudah siap memberangkatkan mereka bulan ini,” jelas Edhi seperti yang dilansir Detik.

Namun karena sekolah di Spanyol tengah dalam suasana libur, maka keberangkatan akan ditunda hingga Agustus.

Kedelapan pelajar yang baru saja lulus SMP tersebut akan berlatih di klub Moratalaz yang berada di Kota Madrid. Klub pembinaan sepakbola tersebut diketahui berafilisasi dengan Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda