Scroll to Top

PSSI: Djohar Arifin Senang Banyak Kompetisi Untuk Usia Muda

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 15 Jun 2012

Djohar Arifin Husin

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin, mengaku senang atas semakin mejamurnya kompetisi untuk usia muda di setiap daerah. Pasalnya, hal ini semakin menambah kesempatan Indonesia untuk memiliki Tim Nasional yang tangguh di masa yang akan datang.

“Dengan adanya pembinaan usia dini di setiap daerah, tentu ke depan akan menghasilkan output yang baik, seperti munculnya pemain-pemain berkualitas yang kelak bisa masuk skuad timnas Indonesia ke depan,” ungkap Djohar kepada pers saat acara drawing 14 tim DNC di Hotel Ritz Carlton Kuningan Jakarta, Kamis siang (14/6/12).

Sebagai induk organisasi tertinggi di sepakbola Indonesia, PSSI sangat menyambut baik dengan digelarnya kompetisi-kompetisi untuk usia dini.

“Tentunya PSSI sangat memperhatikan pembinaan sepakbola usia dini, sehingga setiap kejuaraan yang melibatkan anak-anak dibawah usia 12 tahun mendapat kontribusi yang besar,” ungkap Djohar seperti yang dilansir situs resmi PSSI.

Salah satu yang juga mendapatkan apresiasi PSSI adalah penyelenggaraan Danone Nations Cup (DNC), yang hampir setiap tahun digelar.

Dalam kompetisi ini, nantinya 14 tim yang terpilih akan bersaing di babak final nasional pada 16-17 Juni mendatang di GOR Sumantri Brojonegoro Kuningan untuk mewakili Indonesia di Final DNC pada 6-9 September di National Stadium Warsawa Polandia.

Di tahun ke 10 penyelenggaraan DNC ini, tercatat sekitar 4.895 SSB ikut serta dengan jumlah pemain dari 14 kota di Indonesia.

DNC sendiri merupakan festival akbar sepakbola anak usia 10-12 tahun yang terbesar di dunia, bahkan FIFA sudah mengakui kejuaraan ini sebagai Piala Dunia U-12. Dan diperkirakan sekitar 2,5 juta anak atau 20.000 tim dari 40 negara telah ikut serta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda