Scroll to Top

Persib: Hadapi PSMS Medan, Duel Klasik Seperti Lawan Persija

By Aditya / Published on Friday, 15 Jun 2012

Persib vs PSMS

Pertandingan melawan PSMS Medan juga menjadi duel klasik seperti ketika Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta. Setidaknya itulah yang dirasakan oleh kapten tim Maung Bandung, Maman Abdurrahman, jelang laga Indonesia Super League (ISL) meladeni tuan rumah PSMS Medan, Minggu (17/6/2012) mendatang, di Medan, Sumatera Utara.

Menurut Maman Abdurrahman, PSMS Medan adalah tim yang tidak bisa diremehkan. Apalagi saat ini tim Ayam Kinantan sedang mengalami masa sulit sehingga dapat dipastikan mereka akan bermain habis-habisan saat melawan Persib Bandung dalam laga besok.

”Mereka tim yang bagus. Apalagi pertemuan Persib dengan PSMS (adalah duel) klasik seperti Persib dan Persija. Tentunya mereka punya motivasi luar biasa. Kami harus waspadai itu saja yang utama,” tandas Maman Abdurrahman di Bandung, Kamis (14/6/2012).

Selain harus mewaspadai strategi yang bakal diterapkan oleh PSMS Medan, Maman Abdurrahmah juga mengingatkan kepada rekan-rekannya agar tetap bisa menjaga dan mengontrol emosi. Jangan sampai hanya gara-gara emosi sesaat, penampilan tim malah menjadi kacau dan merusak konsentrasi untuk meraih kemenangan.

Semua punggawa Persib Bandung, lanjut Maman Abdurrahman, harus saling mengerti dan memperbanyak komunikasi. Setiap pemain harus bisa menjaga dan memimpin dirinya sendiri karena semua pemain adalah kapten di lapangan.

”Kami antisipasi masalah emosi ini dengan harus lebih banyak komunikasi di lapangan. Semua saling mengingatkan, karena di lapangan semua pemain adalah kapten,” kata mantan bek PSIS Semarang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda