Scroll to Top

Prediksi Ukraina vs Prancis Grup D EURO 2012, Jumat 15 Juni

By Wan Faizal / Published on Friday, 15 Jun 2012

Shevchenko-Milevskiy

Setelah menang di partai pertama, tuan rumah Ukraina berkesempatan menjadi tim berikutnya yang meraih tiket perempat final Euro 2012 andai dalam laga Ukraina vs Prancis di Grup D mereka mampu meraup poin penuh. Andriy Shevchenko dkk kini memuncaki klasemen sementara Grup D berkat kemenangan 2-1 atas Swedia.

Namun akan mudahkah perjuangan mereka nanti? Tentu saja tidak mengingat Les Bleus juga butuh poin penuh setelah di laga pertama hanya bermain seri 1-1 lawan Inggris.

Pelatih Ukraina, Oleg Blokhin, mewanti-wanti anak asuhnya agar tidak jemawa. Ia mengingatkan bahwa Ukraina belum meraih apa-apa sehingga perlu berjuang keras lawan Prancis yang merupakan juara Eropa tahun 2000.

“Saya pikir Prancis dan Inggris adalah leader dalam sepakbola dunia. Kami belum meraih apapun meski menang lawan Swedia. Tugas saya sekarang adalah terus member pemain motivasi agar bisa lolos dari grup ini,” ujar Blokhin.

“Tekanan dalam pertandingan pasti ada. Sulit untuk bisa bermain sepakbola menyerang dan menekan sepanjang 90 menit. Kami akan berusaha seperti itu karena beberapa pemain kami telah berpengalaman melakukannya.”

Sayangnya Ukraina tak didukung rekor di pertemuan terakhir. Tahun lalu kedua tim pernah berjumpa di Ukraina dengan hasil kemenangan 1-4 untuk Prancis.

Sementara itu dari kubu Prancis, pelatih Laurent Blanc meminta anak asuhnya untuk langsung bermain menekan sejak menit pertama. Kurang panasnya Samir Nasri dkk di menit awal saat kontra Inggris dipandang Blanc sebagai pemicu kegagalan mereka meraih tiga angka.

“25 menit pertama akan sangat vital. Para pemain harus percaya pada kemampuan mereka. Mereka harus bermain di dekat gawang lawan, dan semua harus berusaha agar strategi itu berjalan,” tutur Blanc.

“Jika kami masih bermain lambat seperti melawan Inggris, maka semuanya bisa berakhir disini,” lanjut Blanc memperingatkan anak buahnya.

Prancis mendapat suntikan tenaga dengan sembuhnya Yann M’Vila. Ia akan diproyeksikan untuk mengisi posisi gelandang tengah yang diisi Alou Diarra di laga pertama.

Laga ini nantinya akan digelar di Donbass Arena, Donetsk, pada pukul 23.00 WIB.

Perkiraan susunan pemain:

Ukraina (4-4-2): 12. Andriy Pyatov; 9. Oleg Gusiev, 17. Taras Mikhalik, 3. Yevhen Khacheridi, 2. Yevhen Selin; 4. Anatoliy Tymoshchuk, 18. Serhiy Nazarenko 19. Yevhen Konolyanka, 11. Andriy Yarmolenko; 10. Andriy Voronin 7. Andriy Shevchenko. Pelatih: Oleg Blokhin

Prancis (4-3-3): 1. Hugo Lloris; 2. Mathieu Debuchy, 4. Adil Rami, 5. Philippe Mexes, 3. Patrice Evra; 17. Yann M’Vila, 6. Yohan Cabaye, 15. Florent Malouda; 7. Franck Ribery, 11. Samir Nasri, 10. Karim Benzema. Pelatih: Laurent Blanc

Head to head:

07-06-2011: Ukraina 1-4 Prancis

07-06-2004: Prancis 1-0 Ukraina

Prediksi SidomiNews: Ukraina (33%) Draw (33%) Prancis (34%)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda