Scroll to Top

RBS Lakukan Inovasi Ambil Uang ATM dengan Ponsel

By Ilham Choirul / Published on Friday, 15 Jun 2012

ambil atm

Kalau mesin ATM di Indonesia sudah secanggih yang dilakukan Royal Bank of Scotland (RBS), lupa membawa dompet mungkin tidak menjadi masalah lagi. Pasalnya, nasabah bisa mengambil uang di ATM hanya dengan ponsel mereka. Teknologi baru terkait pengambilan uang ini diperkenalkan di Inggris baru-baru ini.

Seperti dikutip BBC, nasabah RBS dapat mengambil uang di ATM dengan memanfaatkan ponsel yang dilengkapi aplikasi perbankan selular  NatWest. Aplikasi ini akan diinstalkan pada smartphone milik nasabah. Nasabah tinggal mengutak-atik aplikasi itu sebentar saja sebelum akhirnya menerapkannya pada mesin ATM.

Cara pengambilan cukup mudah. Melalui aplikasi perbankan itu, nasabah akan diberikan enam angka sebagai kode untuk bisa mengakses ATM dan mengambil uang di dalamnya. Kode ini akan disembunyikan dalam layar ATM hingga nasabah menekan susunan kode itu. Jumlah yang diperkenankan dalam pengambilan hingga mencapai 100 poundsterling.

Saat ini berkembang pesat teknologi untuk mengakses transaksi perbankan. Mulai dari ATM, internet banking, hingga mobile banking. Namun, untuk transaksi pengambilan uang menggabungkan kerja ponsel dan ATM mungkin baru kali ini terjadi. Sebelumnya pernah ada teknologi serupa, namun nasabah memindai barcode untuk mengambil uang.

“Ini benar-benar cara sederhana dan aman untuk membantu nasabah kami mendapat uang tunai dimana saja dan kapan saja mereka membutuhkannya,” kata Ben Green dari RBS dan NatWest.

Pihak RBS mengatakan, teknologi ini semakin membantu nasabah dalam mengambil uang. Kala dompet hilang atau ketinggalan dan kartu ATM rusak, mengambil uang menjadi perkara yang mudah sekalipun limitnya dibatasi. Inovasi ini sangat cocok bagi orang yang sering berpergian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda