Scroll to Top

iPad Kini Lebih Sering Diaktivasi Daripada Android

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 21 Jul 2011

Jika bulan lalu Google mengklaim bahwa Android diaktivasi 500.000 setiap harinya, maka kali ini sepertinya keadaan sudah berubah. Menurut data dari Good Technology seperti yang dikutip Gigaom mengatakan bahwa iPad telah lebih sering diaktivasi dibanding smartphone Android. Apple mengatakan bahwa software dalam iPad pada kuartal kedua tahun ini berkisar 27,2 persen dalam aktivasi, sedikit unggul daripada Android yang hanya 24,4 dimana Apple kini pertama kali mengungguli produk smartphone Android tersebut.

Dari seluruh tablet yang diaktivasi, iPad dan iPad 2 memegang sekitar 97 persen. Dan pengaktifan iPad ini membantu pendapatan Apple hampir 80 persen, dibanding yang hanya 70 persen pada kuartal pertama tahun ini. Aktivasi iPhone naik sebesar 66 persen, naik 4 persen dibanding sebelumnya yang hanya 62 persen.

Cukup mengagumkan hasil yang dicapai, mengingat iPad baru setahun lebih beberapa bulan sejak keluarnya. Tentunya ini adalah peluang besar bagi Apple dalam mengalahkan Android dalam dominasi pasar smartphone.

Sayangnya selain data mengenai Apple, Good Technology tidak menjelaskan rincian bagaimana penjualan BlackBerry atau Playbook tahun ini, namun RIM mengklaim bahwa Playbook sudah terjual 500.000 unit.

Android juga baru saja meluncurkan versi barunya Honeycomb di perangkat Motorola Xoom. Pangsa tablet Android kini berjumlah 3,1 persen.

Unduh dokumen survei dari Good Technology disini

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda