Scroll to Top

PSSI Dan APPI Bertemu Untuk Membahas Gaji Pemain Yang Telat

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 15 Jun 2012

APPI

Hari ini PSSI dan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), telah mengadakan pertemuan guna membahas keterlambatan gaji para pemain yang berlaga di IPL dan ISL. Pertemuan ini diadakan karena hingga batas waktu yang hampir lewat, namun masih ada beberapa klub yang belum menunaikan kewajibannya.

Kenyataan ini membuat APPI geram, alhasil mereka kembali melakukan pertemuan dengan PSSI di bawah komando Djohar Arifin untuk melaporkan sekaligus menginformasikan hal tersebut agar dapat membantu dalam penyelesaian masalah ini.

“Kami sudah sampaikan kepada ketua umum dan Bob, dalam hal ini secara resminya. Kami sudah paparkan khususnya IPL itu tanggung jawab PSSI, kami sudah infokan perkembangan yang ada” ungkap Presiden APPI Valentino Simanjuntak Jumat (15/6/12), seperti yang dilansir Bola.

Apabila hal itu juga tak bisa membantu, APPI menyatakan akan segera mengambil tindakan konkret. Satu di antaranya membawa permasalahan belum dipenuhinya hak pemain tersebut ke jalur hukum.

“Setelah tanggal 15 Juni, langkah pasti yang akan kami ambil, yakni melalui jalur hukum. Itu patut dilakukan,” tegas Valentino.

Namun demikian, Valentino tak menampik cara lain bisa saja ditempuh. Semisal melakukan negosiasi dengan berbagai pihak agar tercipta solusi yang lebih baik daripada melalui jalur hukum.

“Mungkin kita juga akan melakukan negosiasi. Kami juga bisa saja mengadu hal itu ke FIFA. Tapi yang pasti kita akan selesaikan sesuai koridornya. Hal ini juga kami lakukan bersamaan dengan aksi solidaritas pemain.” ungkap Valentino.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda