Scroll to Top

Nokia Bakal Pecat 10 Ribu Pegawainya

By Baihaki / Published on Friday, 15 Jun 2012

logo nokia

Perkembangan perekonomian salah satu produsen handphone terbesar dunia, Nokia, ternyata masih belum membaik. Dalam kabar terbaru yang dikutip dari Ubergizmo, perusahaan yang berbasis di Finlandia tersebut berencana untuk memecat tak kurang dari 10 ribu pegawainya.

Rencana tersebut akan dilaksanakan sebelum penghujung tahun 2013. Nokia mengatakan bahwa para pegawai tersebut merupakan total seluruh pegawai dari berbagai cabang di seluruh dunia. Pihak Nokia pun mulai menginformasikan kepada perwakilannya di seluruh dunia mengenai rencana pemecatan tersebut.

Selain rencana pemecatan 10 ribu pegawai Nokia tersebut, Nokia ternyata memiliki rencana lain untuk menutup beberapa fasilitas miliknya di beberapa negara. Penutupan tersebut antara lain dilakukan di Jerman, Finlandia dan Kanada. Penutupan fasilitas dan pemecatan karyawan ini merupakan kelanjutan tren negatif yang terjadi pada Nokia. Sebelumnya, pada awal tahun ini Nokia merencanakan untuk melakukan pemecatan terhadap 7 ribu pegawainya. Namun, pada saat ini nampaknya permasalahan semakin membesar dan jumlah pegawai yang harus dipecat pun bertambah.

Cukup menarik melihat fenomena pemecatan pegawai dan penutupan fasilitas yang dilakukan oleh Nokia ini. Nampaknya, langkah peluncuran handphone – handphone terbaru dari Nokia masih belum berhasil mengembalikan kondisi perekonomian perusahaan tersebut.

Seperti diketahui, Nokia pada akhir tahun 2011 dan awal tahun ini telah memperkenalkan beberapa produk terbarunya. Dari handphone Nokia seri Lumia yang memakai sistem operasi Windows Phone, Nokia seri Asha yang masih memakai OS Symbian S40 hingga Nokia PureView 808 yang menawarkan kamera super 41 MP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda