Scroll to Top

Persib Tiba Di Medan, Tony Sucipto Temui Ibu Angkatnya

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 15 Jun 2012

Tony Sucipto

Persib Bandung akhirnya tiba di Bandar Udara Polonia Medan, Jumat 15 Juni 2012 pagi tadi. Tim yang bertolak dari Bandar Udara Husein Sastranegara Bandung pukul 5.35 WIB, tiba di Medan tepat pukul 8.15 WIB. Rencananya tim Persib akan beristirahat di Hotel  Danau Toba.

Lawatan Persib Bandung ke Kota Medan kali ini, akan menjadi sebuah perjalanan nostalgia bagi Tony Sucipto. Pasalnya Tony pernah 3 tahun menetap di ibukota Sumatera Utara itu, sebagai bagian dari pelatihan pemain timnas pada tahun 2001-2003.

“Ada pengalaman manis di Medan. Dulu 2001 selama 3 tahun di sana sampai 2003. Disana atas nama timnas usia 15 sampai usia 18. Kita di sana cuma sekolah dan latihan,” kenang Tony seperti yang dilansir Simamaung.

Menghabiskan sebagian masa remajanya di Medan, membuat Tony memahami karakter dan watak masyarakat yang tinggal di sana. Tony pun mengaku memiliki ibu angkat yang mengasuhnya selama tinggal di Medan.

“Ada ibu angkat di Medan. Mungkin nanti akan menemuinya. Karena udah lama, selama 3 tahun udah ga pernah ke Medan,” ungkap Tony.

Kendati mengaku tidak mengingat nama ibu angkatnya, Tony berharap bisa menemui perempuan yang pernah merawatnya tersebut.

Tony cukup lama tidak berkunjung ke Medan, pasalnya dalam 2 tahun ke belakang PSMS tidak berkiprah di Liga Super Indonesia melainkan di Divisi Utama.

Dan ini adalah kesempatan terbaik Tony, yang sudah berencana untuk bersilaturahmi dengan ibu angkatnya.

“Aduh namanya lupa. Panggilannya cuma mamih. Dibilang pulang kampung, engga juga sih. Karena sekarang kampungnya udah di Palembang (keluarga istri) sama Surabaya (kampung halaman). Mungkin karena dulu kan ada mamih yang ngejaga dan ngerawat waktu di sana, ya mungkin silaturahmi aja,” ungkap Tony.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda