Scroll to Top

Di Resta Incar Poin di Nurburgring

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 21 Jul 2011

di restaPembalap Force India, Paul Di Resta, tengah mempersiapkan dirinya untuk bisa mencapai target mendapat poin pada balapan di Jerman akhir minggu nanti.

Di Resta yakin upgrade terbaru Force India JVM04 mampu membawa ia meraih poin dengan catatan ia tidak mendapatkan masalah pada saat membalap.

Di Resta telah gagal mendulang poin sejak GP Malaysia lalu. Itu berarti sudah tujuh balapan berjalan sampai GP Inggris.

Pada GP Inggris, Di Resta sebetulnya memiliki peluang untuk bisa mencetak poin. Ia memulai start dari posisi enam setelah berhasil menunjukan performa apik saat sesi kualifikasi berlangsung.

Namun, sebuah kejadian di pit Force India membuat ia kehilangan waktu nyaris setengah menit. Kala itu dirinya telah bersiap memasuki pit namun tim menunda pit-nya tersebut karena rekan satu tim-nya Adrian Sutil tengah mengalami masalah dengan mobilnya.

Memang tidak semua kegagalan Di Resta adalah akibat kesalahan tim. Ia juga mengakui beberapa kali membuat kesalahan yang merugikan dirinya sendiri.

Oleh karena itu kali ini Di Resta bermaksud mengakhiri segala kesalahan dan kesialan pada dirinya. Ia berharap mampu mengulang kesuksesannya pada dua balapan pembuka sebelumnya, saat dimana ia sukses memberikan poin kepada timnya.

“Anda selalu ingin mencetak poin, tapi aku tahu bahwa ini (poin) telah dekat”, ujar Di Resta. “Ini telah berada di tangan saya terkadang ,tapi pada saat yang sama saya telah membuat beberapa kesalahan. Kinerja belum cukup baik”.

“Kami mendapat kekacauan di Silverstone, yang merupakan kesempatan besar. Tapi itulah balap. Saya tidak bisa mengatakan di mana kami akan berakhir, yang bisa saya katakan adalah bahwa pada putaran ke-24 kami cukup bersinar”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda