Scroll to Top

Gunakan FB untuk Sebarkan Ateis, PNS Diganjar 2,5 Tahun Penjara

By Ibnu Azis / Published on Friday, 15 Jun 2012

Facebook AteisAlexander Aan, lelaki berusia 30 tahun PNS Pemerintahan Daerah Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat harus rela dibui selama 2,5 tahun dan denda Rp 100 juta akibat menggunakan FB sebagai media penyebaran faham Ateis (anti Tuhan). Seperti apa?

Alexander Aan siap untuk menjalani masa hukuman yang lebih ringan satu tahun dari tuntutan jaksa 3,5 tahun. Ia mengaku menerima hukuman tersebut namun tidak setuju dengan motif yang disampaikan oleh hakim.

Menurutnya, ia membantah menggunakan Facebook sebagai media penyebaran Ateis melalui dunia maya. Alexander Aan mengaku dirinya hanya berdiskusi secara ilmiah akan keberadaan Tuhan dengan beberapa teman-temannya di FB.

“Saya siap menjalani hukuman yang akan saya terima. Bukti yang dinyatakan hakim saya akui benar tapi dari motif yang disampaikan hakim saya tidak setuju,” ujar Alexander Aan, seperti dikutip dari OkeZone, Jumat (15/06/12).

Deddi Alparesi kuasa hukum Alexander Aan berpendapat jika majelis hakim tidak mengindahkan fakta-fakta di persidangan. Ia menuntut kliennya untuk tidak dihukum melainkan dibina oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Terdakwa hanya mengalami kegalauan theologis tidak menistakan agama dan seharusnya terdakwa tidak harus dihukum melainkan dibina oleh Majelis Ulama Indonesia setempat,” bela Deddi Alparesi.

Alexander Aan kini harus mendekam di LP Muaro Sijunjung Sumatera Barat untuk memertanggung jawabkan aksinya. Tak hanya masuk bui, karirnya menjadi PNS juga hancur. Ia terancam dipecat secara tidak hormat di Pemda Dharmasraya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda