Honda Perkenalkan PCX 150cc, Harga Rp 33,3 Juta

Tren sepeda motor skutik yang terus meningkat diantisipasi PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan skutik premium Honda PCX150 di arena Pekan Raya Jakarta, Jumat, 15 Juni 2012. Honda PCX 150cc ini dibanderol Rp 33,3 juta (on the road DKI Jakarta).

Desain Honda PCX150 menggunakan lampu besar yang menyatu (all-in-one dual grand headlight), panel speedometer yang menyatu dengan bodi (body mount panel meter), dan lampu belakang yang modern terpisah dengan lampu sein (tail light with separate winker).

Dibandingkan model pertama, Honda PCX 125cc, model terbaru ini mengaplikasikan mesin eSP (Enhanced Smart Power) berkapasitas lebih besar yaitu 150cc. Tenaga yang dihasilkan naik dari 8.5 kW @ 8500 rpm menjadi 10 kW @ 8500 rpm.

Teknologi khas Honda PGM-FI (Programmed Fuel Injection) juga disematkan. Teknologi ini membuat PCX 150cc tetap hemat bahan bakar. Teknologi lain adalah Idling Stop System, V-Matic dan Built-in Liquid Cooled yang membuat temperatur mesin lebih stabil.

“Teknologi ini juga turut berkontribusi dalam peningkatan efisiensi bahan bakar serta mengurangi emisi gas buang, terutama saat berkendara di tengah kepadatan jalan perkotaan,” kata Direktur Pemasaran PT AHM, Margono Tanuwijaya, Jumat, 15 Juni 2012.

Untuk fitur kenyamanan, Honda memasang sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 caliper yang memberikan kenyamanan dan kestabilan saat pengereman. Sedangkan untuk kenyamanan ditunjang suspensi belakang ganda dan ban tubeless beraluminium cast wheel 14 inci.

“Honda PCX 150cc memiliki desain mewah dan elegan, tenaganya lebih besar tapi tetap irit, nyaman dikendarai, dan sarat teknologi canggih,” kata Margono Tanuwijaya.

Komentar Anda

Leave A Response